SOLOPOS.COM - Personel band Dewa 19 Ahmad Dhani (kanan) dan Ari Lasso berbincang saat konferensi pers jelang konser Dewa 19 A Night at The Orchestra Chapter 3 dan 4 di Jakarta, Selasa (11/4/2023). Band Dewa 19 akan menggelar konser A Night at The Orchestra chapter 3 di Surabaya pada 19-20 Mei dan chapter 4 di Solo pada 27 Mei dengan menggandeng penyanyi lainnya seperti Mulan Jameela, Ardhito Pramono, dan Andien. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa).

Solopos.com, KARANGANYAR — Selepas mendatangkan penyanyi pop Jawa, Gilga Sahid, Pemkab Karanganyar memastikan akan menggelar konser musik dengan mendatangkan grup band papan atas, yakni Dewa19.

Grup band yang digawangi Ahmad Dhani ini bakal manggung di Alun-alun Karanganyar pada September 2023 mendatang. Kepastian itu disampaikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, kepada Solopos.com, Jumat (25/8/2023).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Bupati menyampaikan konser Dewa 19 ini bagian dari rangkaian kagiatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Sebelumnya penyanyi Gilga Sahid diundang untuk menghibur anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) se-Kabupaten Karanganyar.  Pada September mendatang, Dewa-19 akan menghibur seluruh warga Karanganyar. Hiburan ini bisa dinikmati secara gratis.

“Silakan datang semuanya ke lapangan Alun-alun Karanganyar. Tanggalnya berapa, nanti dikabari lagi. Pasti September,” kata Juliyatmono.

Bupati mengatakan hampir setiap tahun Pemkab menghadirkan warga Karanganyar hampir dengan hiburan dalam rangka  Hari Kemerdekaan. Tahun lalu, Pemkab sukses mengundang penyanyi Pop Jawa asal Ngawi, Denny Caknan.

Diberitakan sebelumnya, penampilan penyanyi dan pencipta lagu Pop Jawa asal Madiun, Gilga Sahid, memecah keheningan malam resepsi Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Gedung Kebudayaan Karanganyar, Selasa (22/8/2023).

Penyanyi bernama lengkap Gilga Sahid Hardhiansyah ini membuka konser malam itu dengan lagu Rungkad pada pukul 21.15 WIB. Sontak para hadirin yang merupakan anggota Paskibra se-Kabupaten Karanganyar langsung berteriak histeris.

Bupati Juliyatmono, Wabup Rober Christanto dan jajaran Forkopimda, kepala OPD, pimpinan BUMD dan perbankan Karanganyar yang hadir juga ikut menikmati lagu tersebut. Dengan diiringi Band Gildcoustic, grup musik akustik yang membawakan tembang pop Jawa ini, Gilga tampil memukau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya