SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Pembangunan tiga sabo dam di alur Kaliworo Desa Sidorejo Kecamatan Kemalang, Klaten ditargetkan selesai pada Januari ini. Hingga kini, proses pembangunannya baru mencapai 96%.

Demikian dikemukakan anggota tim teknis dari PT Wijaya Karya, Muhammad Dez saat dihubungi Espos, Rabu (13/1). Menurut Muhammad, pembangunan tiga sabo dam di alur Kaliworo itu sudah memasuki tahap akhir. Rencananya, bulan ini sudah selesai sehingga ketika terjadi banjir lahar dingin dari Gunung Merapi dampaknya tidak terlalu membahayakan. Proyek yang dimulai pada Oktober 2009 itu hingga kini sudah mencapai 96%.
“Saat ini para pekerja tinggal melakukan finishing saja. Mereka tinggal membersihkan sisa-sisa bahan material yang masih tercecer saja,” ungkap Muhammad.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Muhammad mengatakan, selama berlangsungnya proyek, kendala yang dihadapi adalah hujan. Menurutnya, jika intensitas hujan tinggi, pihaknya terpaksa menghentikan proyek pembangunan untuk sementara. Pasalnya, intensitas hujan yang tinggi berpotensi menimbulkan banjir lahar dingin dari puncak Gunung Merapi. Untuk mengantisipasi banjir lahar dingin itu, pihaknya membentuk tim khusus yang bertugas melakukan pemantauan terhadap kondisi puncak Merapi.

m82

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya