SOLOPOS.COM - Petugas PMI dan PSC 119 Sukowati Sragen mengevakuasi jenazah di Pasar Kota Sragen, Selasa (4/7/2023). (Istimewa/PSC 119 Sukowati Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Identitas jasad pria bertato yang ditemukan di Pasar Kota Sragen, Selasa (4/7/2023) pukul 06.30 WIB, terungkap. Polisi menyebut jenazah itu adalah Daliman, 58, warga Dukuh Kalibening, Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Sragen.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama, melalui Kapolsek Sragen Kota, Ari Pujiantoro, menyebut suda ada dua saksi yang dimintai keterangan. Dari pakaian yang dikenakannya, polisi menduga Daliman bekerja sebagai juru parkir atau jukir.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Barang bukti yang ditemukan di antaranya jarit warna cokelat, sarung kotak-kotak warna cokelat, dua seragam jukir Sragen, dan celana panjang cokelat. Selain itu baju batik cokelat, sendal dan jaket merek Honda, dua butir obat sakit kepala dan minyak gosok, korek api, uang tunai Rp81.200, dan sepeda motor Honda Supra Fit

“Awalnya korban tergeletak di depan Pasar Kota Sragen. Ia ditemukan warga dalam posisi tertelungkup dengan menggunakan pakaian jukir dan celana hitam. Kemudian warga memberitahu warga lainnya dan kemudian melapor ke Polsek Sragen Kota,” ujar Ari.

Hasil pemeriksaan tim Inafis Polres Sragen di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan pada tubuh Daliman. Dugaan polisi lebih mengarah pada Daliman mengalami gizi buruk dan riwayat penyakit dalam. Ia diperkirakan meninggal kurang dari tiga jam sebelum dievakuasi.

“Dikarenakan identitas Jenazah sudah diketahui dan ia hidup sebatang kara maka dilakukan kordinasi dengan tokoh masyarakat tempat Daliman tinggal dan Dinas Sosial Kabupaten Sragen untuk proses pemakamannya,” jelas Ari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya