SOLOPOS.COM - Garis polisi dipasang di depan salah satu rumah tak jauh dari lokasi penemuan jenazah pada saluran irigasa di Dukuh Wonorejo, Desa Bulusan, Kecamatan Karangdowo, Klaten, Minggu (3/3/2024). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Jasad seorang pria lanjut usia (lansia) ditemukan di saluran irigasi Dukuh Wonorejo, Desa Bulusan, Kecamatan Karangdowo, Klaten, Minggu (3/3/2024) pagi.

Ada sejumlah luka pada tubuh korban dan bercak darah di jalan serta halaman salah satu rumah tak jauh dari lokasi penemuan jenazah. Berdasarkan pantauan Solopos.com, rumah yang terdapat ceceran darah itu dipasangi garis polisi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Jenazah itu kali pertama ditemukan seorang warga beserta sepeda kayuh miliknya sekitar pukul 06.30 WIB. “Saya mau buang sampah ke sungai. Nampak orang tertidur di situ [alur sungai seberang rumahnya], saya terkejut kemudian bangunin anak saya,” kata salah satu warga, Darmi, saat ditemui Solopos.com di sekitar lokasi kejadian.

Informasi penemuan jasad di saluran air di Karangdowo, Klaten, itu kemudian disampaikan kepada ketua RT dan RW setempat dan diteruskan ke polisi. Anggota Polsek Karangdowo serta Satreskrim Polres Klaten dan Inafis mendatangi lokasi untuk mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP.

Kapolsek Karangdowo, AKP Sumasna, menjelaskan informasi terkait penemuan jenazah itu diterima Polsek sekitar pukul 07.00 WIB. Sosok jenazah laki-laki itu merupakan warga setempat berinisial HS, 81. Rumahnya berjarak sekitar 200 meter dari lokasi penemuan jenazah.

Sumasna membenarkan ada sejumlah luka pada tubuh kakek-kakek itu. “Secara kasatmata tadi ada luka pada pelipis kanan, pelipis kiri dan di belakang. Dominan luka di sisi kepala,” kata Sumasna.

Soal penyebab korban meninggal dunia, Sumasna menjelaskan masih dalam penyelidikan. “Tindak lanjut terkait perkara ini tadi sudah olah TKP. Tadi Pak Kasatreskrim langsung memimpin olah TKP. Jenazah dievakuasi ke RS Bhayangkara Yogyakarta. Untuk perkara ini ditangani langsung oleh Satreskrim,” kata Sumasna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya