SOLOPOS.COM - Petugas mengevakuasi jenazah pria lansia yang ditemukan meninggal dunia di Desa Dukuh, Kecamatan Delanggu, Klaten, Selasa (11/4/2023). (Istimewa/Polres Klaten)

Solopos.com, KLATENJasad seorang pra lanjut usia atau lansia ditemukan dalam posisi tertelungkup di bawah pohon pisang areal persawahan Desa Dukuh, Kecamatan Delanggu, Klaten, Selasa (11/4/2023) siang.

Diduga, pria itu meninggal dunia lantaran sakit yang sudah lama diderita. Pria lansia itu diketahui bernama Sugiyo, 75, warga Desa Dukuh. Dia ditemukan meninggal dunia di sawah miliknya sekitar pukul 11.45 WIB oleh seorang warga yang melintas di tanggul persawahan milik Sugiyo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Saat itu, warga tersebut melihat Sugiyo dalam kondisi tertelungkup di bawah pohon pisang. Setelah melihat tubuh Sugiyo tidak bergerak, warga tersebut kemudian menghubungi perangkat desa yang segera mengecek kondisi korban.

Setelah dilakukan pengecekan ternyata Sugiyo sudah meninggal dunia. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Delanggu.

Kapolsek Delanggu, AKP Sutiman Hadi, bersama anggota Polsek Delanggu mendatangi lokasi jasad pria lansia itu ditemukan dan berkoordinasi dengan tim medis dari Puskesmas Delanggu.

“Dari hasil pemeriksaan tim medis tidak ada tanda-tanda penganiayaan maupun luka akibat benda keras,” kata Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, melalui Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, Selasa.

Abdillah menjelaskan korban diketahui memiliki riwayat sakit jantung dan paru-paru. Sekali dalam sepekan dia melakukan kontrol kesehatan.

Atas kejadian itu, keluarga sudah dapat menerima kedaaan korban dan tidak mau ada autopsi terhadap jasad korban. “Sudah membuat surat pernyataan yang diketahui ketua RT dan RW serta kades setempat,” kata Sutiman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya