SOLOPOS.COM - Ilustrasi penemuan mayat. (Dok Solopos)

Solopos.com, KLATENJasad laki-laki yang tak diketahui identitasnya serta tanpa pakaian ditemukan di tepi jalan raya Solo-Jogja, Desa Kepanjen, Kecamatan Delanggu, Klaten, Jumat (12/5/2023).

Diduga, laki-laki yang meninggal tersebut merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, jenazah laki-laki itu ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Saat itu, ada seorang penjual koran yang melintas dekat lokasi dan mencium bau busuk berasal dari salah satu bangunan kosong tak jauh dari Kantor Kecamatan dan Polsek Delanggu. Setelah dicek ternyata ditemukan jenazah laki-laki dalam kondisi tidak mengenakan pakaian.

Hal itu lantas dilaporkan ke Polsek Delanggu. Anggota Polsek serta Kapolsek Delanggu pantas mendatangi lokasi bersama dokter Puskesmas Delanggu. Kapolsek Delanggu, Klaten, AKP Jaka Waloya, mengatakan tak ditemukan satu pun bukti identitas pada jasad pria misterius di pinggir jalan Solo-Jogja tersebut.

Di sekitar lokasi juga tak ditemukan barang-barang lainnya. Dari hasil pemeriksaan petugas medis juga tidak ditemukan luka atau pun tanda-tanda kekerasan pada tubuh jenazah tersebut.

“Diperkirakan sudah meninggal dunia lebih dari satu jam. Lokasinya memang tidak langsung terlihat dari jalan raya. Jadi agak masuk di bangunan kosong,” ungkap Kapolsek saat dihubungi Solopos.com, Jumat.

Dari keterangan warga sekitar, Kapolsek menjelaskan pria tersebut merupakan ODGJ. Jenazah laki-laki tanpa identitas itu kemudian dievakuasi bersama sukarelawan Seroja Delanggu ke RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten.

“Jenazah dibawa ke rumah sakit dan kami koordinasi dengan Dissos P3APPKB,” kata Kapolsek.

Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, membenarkan ada penemuan jenazah tanpa identitas di tepi jalan Solo-Jogja wilayah Delanggu. Dari hasil pemeriksaan petugas medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. “Benar, jenazah selanjutnya dibawa ke RSUP,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya