SOLOPOS.COM - Peserta Jambore Anak Sholeh Sukoharjo (JASS) III 2013 mengikuti kegiatan lomba senam barokah di SMPN 1 Gatak, Minggu (30/6/2013). ( Dian Dewi Purnamasari/JIBI/Solopos)


Peserta Jambore Anak Sholeh Sukoharjo (JASS) III 2013 mengikuti lomba di SMPN 1 Gatak, Minggu (30/6/2013). (Dian Dewi Purnamasari/JIBI/Solopos)

Solopos.com. SUKOHARJO — Sebanyak 1.700 anak dari taman pendidikan Al Quran (TPA) se-Kecamatan Grogol, Gatak dan Baki mengikuti acara Jambore Anak Sholeh Sukoharjo III (JASS III) 2013 di SMPN 1 Gatak, Minggu (30/6/2013).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

JASS III 2013 diisi dengan 17 jenis kegiatan seperti senam barokah, cerdas cermat, menulis huruf pegon dan lain-lain.

Ketua Panitia JASS 2013, Sutarno, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda setiap tahun dan sudah diselenggarakan sejak tiga tahun silam. Dari tahun ke tahun, peserta acara ini semakin bertambah. Tahun ini JASS III diikuti peserta daru 54 TPA. Tema acara yang diusung adalah Jambore Anak Sholeh Sukoharjo Ikut Mewujudkan Karakter Generasi Penerus yang Profesional dan Religius. Acara digelar sejak pukul 06.00 WIB-12.00 WIB. Peserta acara tidak dipungut biaya dalam acara ini.

Salah seorang peserta lomba, Zulfiani Iswandari, mengikuti lomba menulis huruf Pegon. Sebelum berlomba, ia berlatih intensif dengan guru pembinanya. Ia mengatakan kegiatan ini ia ikuti untuk melatih keberanian dan kepercayaan diri. Ia juga sedang mendapatkan kenalan baru selama lomba.

“Enggak menang enggak apa-apa yang penting ikut lomba,” jelasnya.

Orang tua peserta lomba lain, Lulu Aulia, mengatakan kegiatan JASS 2013 ini cukup berkembang dari tahun ke tahun. Ia pun mengikutkan anaknya ke acara ini untuk memupuk ilmu agama sekaligus melatih kepercayaan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya