SOLOPOS.COM - porkab

Wonogiri (Solopos.com) – Kontingen Kecamatan Jatisrono mampu meraih trofi bergilir dan berhak menyandang juara umum I pada laga Porkab II KONI Wonogiri yang ditutup, Minggu (30/10/2011). Kontingen yang dipimpin Camat Jatisrono, Yogik Tribiakto meraih 11 emas, 7 perak dan 8 perunggu menggeser juara bertahan Kontingen Wonogiri.

FOTO BERSAMA -- Sekda Wonogiri, Budiseno (kiri) berfoto bersama para juara umum I, II dan III Porkab II KONI Wonogiri seusai menutup pesta olahraga empat tahunan tingkat kabupaten di Stadion Pringgodani, Wonokarto, Wonogiri, Minggu (30/10/2011). (JIBI/SOLOPOS/Trianto Heri S)

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kontingen Wonogiri harus puas menempati juara umum II setelah kalah tipis satu medali emas, yakni memeroleh 10 medali emas, 13 perak dan 16 perunggu dan juara umum III ditempati Kontingen Purwantoro yang meraih 6 medali emas dan 3 medali perunggu. Para juara umum mendapatkan trofi tetap dan uang pembinaan secara berjenjang.

Untuk juara umum I, selain trofi tetap juga mendapatkan trofi bergilir dan uang pembinaan senilai Rp 8 juta, disusul juara umum II senilai Rp 7 juta dan juara umum III senilai Rp 5 juta. Penutupan ajang multievent empat tahunan itu dilakukan oleh Sekda Wonogiri, Budiseno di Stadion Pringgodani, Wonokarto, Wonogiri setelah laga final sepakbola.

Laga final cabang bergengsi itu kesebelasan Pracimantoro meraih medali emas setelah mengalahkan kesebelasan Manyaran dengan skor 1-0. Sehari sebelumnya medali perunggu cabang sepakbola diraih kesebelasan Girimarto setelah menang melawan kesebelasan Bulukerto.

Ketua Umum KONI Wonogiri, Edy Poerwanto dalam laporannya menyatakan, 10 cabang olahraga yang dipertandingkan berjalan sesuai rencana. “Kami berterima kasih kepada semua camat se-Wonogiri yang telah mendukung kontingen masing-masing dan pemilik venue yang memperlancar kelangsungkan laga setiap cabang.”

Edy mengatakan, hasil yang diraih pada Porkab II KONI Wonogiri menunjukkan pembinaan atlet di Wonogiri sudah merata. “Buktinya, peta kekuatan peraih juara umum telah bergeser,” katanya.

Sekda Wonogiri, Budiseno mengatakan, prestasi yang diraih atlet Wonogiri bisa memacu prestasi di tengah keterbatasan dana. “Prestasi di Porkab semoga menambah motivasi para atlet untuk terus berjuang dan tekun berlatih karena prestasi atlet Wonogiri tidak ketinggalan dengan daerah lain,” tandasnya.

tus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya