SOLOPOS.COM - Jembatn KA di Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, yang melintas di atas Bengawan Solo. (JIBI/SOLOPOS/dok)

Jembatn KA di Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, yang melintas di atas Bengawan Solo. (JIBI/SOLOPOS/dok)

SOLO – Seorang pekerja bangunan, Agus Wahyu Setiawan, 25, tenggelam terbawa arus Sungai Bengawan Solo akibat terpeleset saat menyeberangi jembatan rel kereta api Mojo di Losari, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Selasa (1/1/2013) pukul 18.30 WIB. Hingga pukul 22.00 WIB korban yang merupakan warga Losari RT 003/RW 003, itu belum ditemukan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, Agus bersama tiga temannya, Sarif, Fatah dan Adi Saputro, berjalan kaki menyeberang jembatan dari arah timur. Ketika itu korban berada di posisi paling belakang. Sesampainya di tengah jembatan korban terpeleset hingga akhirnya tercebur ke sungai yang berada di bawah jembatan.

Bapak korban, Lasiman, 67, saat ditemui di rumahnya, mengatakan korban jarang menyeberangi jembatan itu. Ia menduga anaknya jatuh karena terpeleset, bukan karena kesengajaan. Sebelumnya korban pamit ke rumah temannya di Ngemplak, Gadingan, Mojolaban, Sukoharjo yang kebetulan tak jauh dari jembatan itu. Jembatan tersebut sebagai jalan pintas.

SAR Mission Commander, Maulfi Hakim Arrido, mengungkapkan pihaknya menerjunkan sekitar 20 personel SAR gabungan untuk penanganan awal. Setelah memastikan kepastian kejadian kecelakaan itu tim SAR langsung memantau kondisi medan tanpa ada aktivitas di air. Hal itu dilakukan atas berbagai pertimbangan, seperti minimnya penerangan dan lain sebagainya. “Kami belum melihat tanda-tanda kemunculan korban,” ungkap Maulfi.

Sementara itu, Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Parni Handoko, melalui Kanitreskrim, Iptu Teguh Sujadi, mengungkapkan polisi belum mengetahui secara pasti penyebab korban tercebur ke sungai. Penyidik akan memeriksa tiga teman korban yang dinilai mengetahui kejadian itu. “Kami bersama tim SAR masih mencari korban,” papar Teguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya