SOLOPOS.COM - Antrean penonton di depan gate masuk area konser Rock in Solo 2022 di Benteng Vastenburg Solo, Minggu (30/10/2022) malam. (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLOKonser musik metal Rock in Solo 2022 di Benteng Vastenburg, Solo,  Minggu (30/10/2022) malam, meninggalkan kesan tersendiri bagi para penikmat musik keras di Kota Solo dan sekitanya.

Dengan penampilan utama dari band metal asal New York Suffocation dan grup deathcore asal New Jersey, Amerika Serikat, Fit for an Autopsy, Rock in Solo menjadi hiburan tersendiri bagi penikmat musik metal di Kota Bengawan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Selain penampilan Suffocation yang ditunggu, ada juga penampil-penampil lain yang juga dinanti, seperti band legendaris Indonesia seperti Roxx, Navicula, dan Beside atau penampilan band hardcore, Serigala Malam. Tidak lupa band asli Kota Solo, Down For Life, yang juga tidak kalah ditunggu oleh penggemarnya.

Gema suara musik terdengar cukup lugas dari luar Benteng Vastenburg saat Rock In Solo 2022 dimulai, membuat siapa pun yang lewat akan menoleh penasaran dengan penampil yang tengah beraksi di panggung saat itu.

Tidak jarang ada yang menganggukkan kepala dan bergerak seolah-olah memainkan gitar di depan pintu masuk. Bayu, salah satu penonton Rock in Solo, mengaku ini adalah acara yang cukup dinanti.

Baca Juga: Pecah! Konser Rock In Solo 2022 Sukses Obati Kerinduan Ribuan Metalhead

Bintang tamunya cukup banyak dan beragam dengan harga tiket yang tidak begitu mahal, yakni Rp172.500. “Niatnya yang ditunggu tetap Navicula sama Down for Life, pas tanggal muda ada konser metal. Sudah lama sebenarnya tidak nonton konser, cuman karena ya ngejar Navicula sama Down for Life atau DFL akhirnya nonton,” ujar pria berusia 30 tahun ini kepada Solopos.com.

Perjalanan 3 Jam

Senada dengan Bayu, Krisna Adi Nugroho yang berangkat bersama temannya dari Sleman, Yogyakarta, mengaku keinginan kuat untuk menonton Roxx dan Navicula menjadi alasan ia rela menempuh perjalanan selama tiga jam menuju Benteng Vastenburg.

“Saya ke sini bersama teman-teman saya naik mobil berempat, niatnya nonton Navicula sama Roxx, makanya tadi sampai sini agak sorean karena pengin nonton Roxx. Sama niatnya juga nonton Suffocation biar lengkap karena sudah jauh-jauh ya harus nonton penampil utamanya juga meskipun secara musik sebenarnya masih awam dengan Suffocation,” ungkapnya.

Baca Juga: Band Rock Asal AS Sebut Solo Ibu Kota Death Metal

Ada juga yang membawa anaknya datang ke acara Rock in Solo 2022 ini. Brian Nugroho salah satunya, yang mengajak istri dan anaknya menonton konser musik metal tersebut. Ia ingin mengajak keluarga kecilnya untuk menyaksikan Navicula dan Suffocation.

“Saya ketemu istri itu juga dulu di konser band metal di Jakarta. Jadi sudah dua tahun berhenti karena pas pandemi, terus ya ini mengajak anak istri, sekalian buat hiburan dan memperkenalkan musik ke anak saya,” ucap pria yang bekerja di bidang marketing ini.

Ini merupakan penyelenggaraan kali pertama setelah Rock In Solo vakum selama kurang lebih enam tahun. Terakhir Rock In Solo digelar pada 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya