SOLOPOS.COM - Tembok salah satu toko modern di Desa Ngering, Kecamatan Jogonalan, Klaten, bolong diduga karena dijebol maling yang menyatroni toko tersebut, Senin (20/2/2023). (Istimewa/Polsek Jogonalan)

Solopos.com, KLATEN — Salah satu toko modern di wilayah Kecamatan Jogonalan, Klaten, dibobol maling. Pelaku diduga menjebol tembok untuk masuk ke toko kemudian menguras berbagai barang dagangan di toko tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, toko modern yang disatroni maling itu berada di wilayah Desa Ngering, Kecamatan Jogonalan. Pencurian terjadi ketika posisi toko modern tutup antara Minggu (19/2/2023) malam hingga Senin (20/2/2023) dini hari.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pencurian itu diketahui saat salah satu karyawan membuka pintu dan berencana membuka toko pada Senin (20/2/2023) pagi. Kejadian itu diinformasikan ke karyawan lainnya kemudian dilaporkan ke polisi.

Sejumlah barang dagangan di toko itu diketahui raib. Barang-barang itu di antaranya rokok serta susu berbagai merek, minyak goreng, kosmetik, serta perabotan lainnya di etalase toko. Setelah dilakukan pengecekan, dinding bagian belakang toko itu jebol.

Diduga, pelaku menjebol dinding bagian belakang toko itu untuk masuk dan kuras berbagai barang dari dalam toko di Jogonalan, Klaten, itu. Dinding bagian belakang toko itu sepi dan berbatasan dengan areal persawahan.

Kapolsek Jogonalan, AKP Hariyanto, membenarkan adanya kejadian tersebut. Tim Identifikasi serta tim Resmob Satreskrim Polres Klaten sudah mendatangi toko modern di Ngering itu. Kejadian itu masih diselidiki Satreskrim Polres Klaten.

“Pelaku masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Klaten. Pelaku diduga masuk dengan membobol dinding belakang. Jadi kondisi belakang itu sepi dan berbatasan dengan sawah. Untuk nilai kerugian ditaksir Rp20 juta,” jelas Kapolsek, Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya