SOLOPOS.COM - Aspal berlubang di salah satu ruas Jalan Lingkar Kota (JLK) Wonogiri, Rabu (6/4/2022). JLK berpotensi difungsikan menguarai kemacetan saat berlangsung arus mudik mendatang. (Solopos/Luthfi Shobri Marzuqi)

Solopos.com, WONOGIRI — Satlantas Polres Wonogiri bersiap menyambut arus mudik tahun 2022. Satlantas Wonogiri telah menyiapkan beberapa jalur guna mengantisipasi terjadinya potensi kepadatan arus lalu lintas.

“Kami sudah menyiapkan tiga jalur. Masing-masing di ruas jalan utama (kawasan kota), jalan alternatif menuju Alas Kethu, dan Jalan Lingkar Kota (JLK) Wonogiri,” kata Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Marwanto, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (7/4/2022).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Langkah mempersiapkan tiga jalur saat arus mudik akan dikoordinasikan lebih lanjut bersama berbagai stakeholder di Wonogiri. Hal paling utama dilakukan ke depan, yakni menyiapkan sarana dan prasarana.

Baca Juga: Cegah Kemacetan saat Arus Mudik, JLK Wonogiri Jadi Jalan Alternatif?

“Kami persiapkan terlebih dahulu sarana dan prasarananya. Apabila nanti terjadi kepadatan arus, tinggal kami antisipasi dengan bantuan sarana prasarana itu. Walaupun sebenarnya selama ini kami selalu berkoordinasi terkait manajemen lalu lintas,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Perindag) Wonogiri, Wahyu Widayati mengaku optimistis momentum Ramadan dan Lebaran tahun ini dapat memutar roda perekonomian warga.

“Kalau secara omzet kami tidak akan menghitung pasti. Tapi kalau kami lihat secara fisik, geliat masyarakat di pasar saja saya lihat sudah meningkat dibanding dua tahun belakangan,” ujar Wahyu.

Baca Juga: PJU Tambah 600, Jalan Umum di Wonogiri Kok Masih Gelap

Wahyu mengajak para pelaku usaha untuk selalu meningkatkan kualitas produk. Para pelaku usaha didorong memanfaatkan momentum Ramadan dengan menjual produk dalam bentuk parsel. Nantinya, Dinas KUKM Perindag bersama berbagai stakeholder di bidang UMKM bakal menggelar Bazar Ramadan. Rencananya, acara itu digelar di rumah BUMN, 22-28 April 2022.

“Di sana nanti, selain selalu menggaungkan rumah BUMN, akan ada juga pelatihan pemasaran baik itu online maupun offline,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya