SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka (Solopos.com/Wahyu Prakoso) (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Wali Kota Solo sekaligus calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka izin cuti dua hari, Kamis-Jumat (21-22/12/2023), untuk mengikuti debat cawapres yang akan digelar mulai Jumat (22/12/2023) pukul 19.00 WIB.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa saat berbincang dengan wartawan di Kelurahan Tipes, Kecamatan Laweyan, Solo, Rabu (20/12/2023) siang. “Wali Kota Solo cuti Kamis Jumat. Suratnya sudah turun ke saya,” kata Teguh.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Teguh menjelaskan bertugas menjadi Plh Wali Kota Solo selama Gibran cuti. Plh Wali Kota Solo menjalankan tugas harian Gibran. “Plh atau tidak Plh sama saja. Sama, nyambut gawe,” ungkap Teguh.

Teguh menjelaskan akan ke Jakarta untuk menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kamis sore. Teguh akan sampai di Kota Solo, Jumat siang.

Kepala Bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Solo, Herwin Tri Nugroho, menjelaskan akhir pekan ini ada tambahan hari libur, yakni adanya cuti bersama Natal. Ketentuan masuk kerja Wali Kota Solo, Rabu (27/12/2023).

Terpisah, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjelaskan sudah siap mengikuti debat, Jumat (22/12/2023). Gibran sudah mendapatkan arahan dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Namun Gibran tidak banyak berkomentar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan format debat kedua Pilpres 2024 khusus calon wakil presiden (cawapres) akan tetap sama seperti sebelumnya.

Pada debat perdana khusus calon presiden (capres) pekan lalu, yang unjuk kemampuan merupakan capres. Artinya pada debat kedua khusus cawapres ini, yang akan tampil yaitu para cawapres.

Sementara itu durasi acara debat selama 150 menit, dibagi ke dalam enam segmen. Masing-masing segmen akan ada tiga pertanyaan yang ditanyakan ke capres.

“Formatnya sama persis, tidak ada perubahan sebagaimana yang terjadi di debat presiden pertama,” ungkap Ketua KPU Hasyim Asy’ari di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (18/12/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya