SOLOPOS.COM - Para peserta antusias mengikuti pelatihan penyembelihan hewan kurban secara syar'i  di Masjid Al Kautsar Dukuh Kuncen desa setempat, Minggu (28/5/2023) malam. (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Barepan, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten menggelar pelatihan penyembelihan hewan kurban syar’i di Masjid Al Kautsar Dukuh Kuncen desa setempat, Minggu (28/5/2023) malam.

Kegiatan yang dihadiri 60 peserta itu menghadirkan pemateri sekaligus juru sembelih halal asal DIY, Ustaz Jaka Purwanta.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sekretaris PRM Barepan, Ari Nugraha Waluya Jati, mengatakan pelatihan penyembelihan hewan kurban bagi takmir masjid menjelang Iduladha tahun ini merupakan yang pertama kali dalam periode kepengurusannya.

“Mudah-mudahan, dengan adanya pelatihan ini, kami dapat memotong hewan kurban dengan baik dan dengan syariat Islam,” katanya dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (29/5/2023).

Jati mengatakan para peserta memperoleh ilmu tentang penyembelihan hewan kurban yang syar’i. Para peserta pelatihan belajar tentang fikih kurban, penanganan hewan kurban, adab memperlakukan hewan kurban, serta ilmu penyembelihan yang sah dan benar.

Di samping itu, para peserta yang hadir diberikan berbagai materi cara memilih hewan yang sehat hingga pemilihan alat untuk menyembelihnya.

“Diharapkan para takmir masjid bisa menguasai teknik-teknik yang diajarkan. Sehingga bisa menyembelih hewan kurban saar Iduladha sesuai dengan syariat Islam,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya