SOLOPOS.COM - Para pemain Sragen United mengenakan jersey resmi tim tersebut saat dirilis di Sragen, Jumat (3/11/2023) sore. (Istimewa/Sragen United)

Solopos.com, SRAGEN — Manajemen Sragen United merilis jersey, tim, dan official untuk menghadapi laga perdana Liga 3 yang akan berlangsung di Magelang, pekan depan. Launching jersey, tim dan official itu dilaksanakan di Fast Chick Resto, Kroyo, Karangmalang, Sragen, Jumat (3/11/2023) sore. Manajemen Sragen United menargetkan bisa masuk tiga besar juara dalam Liga 3 tahun ini.

Manager Sragen United, Pujono Elli Bayu Efendi, kepada Solopos.com, Sabtu (4/11/2023), mengungkapkan Sragen United bukan sekadar penggembira dalam pertandingan Liga 3 tetapi Sragen United ditargetkan menang di Liga 3 yang nantinya bisa menjadi tiket masuk ke Liga 2 di tahun depan. Bayu, sapaan akrabnya, menerangkan rilis jersey, tim, dan official Sragen United ini dilakukan untuk persiapan pertandingan perdana di Magelang Rabu (8/11/2023) dan laga kedua di Pekalongan pada Minggu (12/11/2023) besok.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kami akan hadir lebih awal agar pemain lebih siap secara fisik dan mental. Nanti dijadwalkan aka nada pertandingan di kandang Sragen United, yakni di Stadion 45 Karanganyar pada 15 November dan 18 November. Stadion Karanganyar representatif untuk pertandingan Liga 3,” ujar Bayu.

Sragen United tak bisa menggunakan Stadion Taruna Sragen sebagai homebase. Permohonan izin penggunaan Stadion Taruna Sragen ditolak Bupati Sragen karena jadwal penggunaan stadion sudah penuh.

Bayu mengaku tidak menjadi soal ketika tidak bisa menggunakan Stadion Taruna Sragen. Padahal lebih dari 80% pemain Sragen United, ujar dia, merupakan pemain asal Sragen semua. Dia menyebut dari 26 pemain, hanya empat orang pemain yang berasal dari luar Sragen.

“Tim kami berangkatkan pada Selasa (7/11/2023) besok ke Magelang. Kami menyiapkan fisik dan mental untuk tim kami meraih target menang. Kami warga Sragen paham tentang persepakbolaan Sragen. Tempat atau lapangan tidak mengurangi semangat kami untuk terus menggelorakan sepak bola. Kami memiliki kepedulian dan kebahagiaan untuk Sragen,” ujar Bayu.

Dia menyatakan anak-anak Sragen patut berbangga dengan tim Sragen United. Dia mengaku Tim Sragen United pernah tes fisik dan mental dengan melawan tim Rembang dan tim Boyolali. Dia melihat pemain-pemain Sragen United punya bakat.

“Target kami paling tidak lolos tiga besar Liga 3 sehingga bisa masuk Liga 2. Syukur kami bisa memenangkan Juara I Liga 3 atau Juara II-III sudah lolos sehingga kami bisa masuk Liga 2. Kami bersiap betul, baik pemain dan pelatih untuk menang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya