SOLOPOS.COM - Seribuan liter miras, ratusan knalpot brong, dan petasan dimusnahkan di Karanganyar pada Senin (17/4/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Seribuan liter dan ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merek dimusnahkan dalam Operasi Pemusnahan Barang Bukti yang digelar Polres Karanganyar pada Senin (17/4/2023). Selain miras, ratusan petasan dan knalpot brong juga ikut dimusnahkan pada kesempatan menjelang Lebaran tersebut.

Pemusnahan barang bukti dilakukan langsung oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono; Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy; dan Dandim 0727/Karanganyar, Letkol Inf. Andri Army Y usai apel gelar pasukan di Alun-alun Karanganyar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Untuk barang bukti miras dimusnahkan dengan menggunakan mesin stoom walls. Kemudian knalpot brong dimusnahkan dengan cara digergaji mesin dan dihancurkan menggunakan mesin stoom walls. Sedangkan petasan dimusnahkan dengan cara direndam air.

Secara rinci, barang bukti yang dimusnahkan itu, yakni 804 botol miras berbagai merek terdiri atas 501 botol anggur merah, 139 botol bir bintang, 86 botol vodka, 50 botol mansion, 27 botol wisky, 20 botol soju, 12, botol anggur hijau kawa-kawa, 5 botol jameson, tiga botol guiness, dua botol newport, satu botol the macalan, satu botol Jagermeirter, satu botol royal brewhouse.

Lalu 1.215 liter ciu dalam berbagai botol air mineral dan jeriken. Berikutnya, 495 buah petasan berbagai merek dan 661 buah knalpot brong.

Kapolres mengatakan pemusnahan barang bukti setelah dilakukan proses sidang di Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar. Barang bukti ini dilarang diedarkan sehingga dilakukan pemusnahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya