SOLOPOS.COM - Emak-emak berbelanja aneka makanan olahan dan telur asin di pasar murah di halaman Makodim Sragen, Sabtu (15/4/2023). (Istimewa/Kodim 0725/Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Menjelang perayaan Idulfitri 1444 H, Kodim 0725/Sragen menggadeng Perum Bulog Cabang Solo menggelar pasar murah di halaman Makodim, Sabtu (15/4/2023). Ratusan pengunjung yang didominasi kalangan emak-emak meramaikan pasar murah itu sejak pukul 08.00 WIB.

Sejumlah komoditas yang dijual di antaranya beras hanya seharga Rp8.600/kg. Padahal harga beras di pasaran masih Rp10.000-an. Paket gula dan minyak hanya Rp27.000. Aneka produk deterjen Wing’s, daging dan bakso murah dari PT Bayu Berlian Makmur, minyak murah dari Mas Bro, hingga kasur, bantal, seprai yang dijual dengan harga pabrik.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Komandan Kodim 0725/Sragen, Letkol (Inf) Yoga Yastinanda, mengungkapkan pasar murah ini untuk menyambut Hari Raya Idulfitri. Selain buatan pabrik, banyak juga produk UMKM yang dijual di pasar murah. Ada 24 stan yang meramaikan pasar murah, di antaranya dari Perum Bulog Cabang Surakarta yang menyediakan beras murah; stan perlengkapan rumah tangga dari PT Putra Dadi Sejahtera (PDS), stan PT Wing’s, stan batik, stan furnitur, stan mainan anak, dan lainnya.

“Pesertanya bebas dari produk unggulan perwakilan dari 20 kecamatan melalui Koramil masing-masing. Pembeli bebas. Kami sudah mempublikasikan bazar murah melalui media sosial resmi Kodim Sragen. Silakan warga Sragen yang mau membeli produk unggulan murah datanglah ke Kodim Sragen, stan buka mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB,” katanya.

Selain memperkenalkan produk unggulan UMKM, pasar murah ini juga untuk membantu warga untuk mendapatkan kebutuhan Lebaran dengan harga terjangkau.

Salah satu pelaku UMKM peserta pasar murah, Masroni,  senang bisa ikut berpartisipasi dalam pasar murah itu. Dia bersyukur karena banyak dagangannya laku keras. Dia berharap pasar murah terus diadakan hingga menjelang Lebaran. “Terima kasih Pak Dandim,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya