SOLOPOS.COM - Pekerja dari DPUPR Solo melakukan perbaikan dan pengaspalan Jl Sutan Syahrir, Solo, Senin (19/12/2022). (Solopos/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Solo akan memperbaiki ruas jalan yang rusak di Kota Bengawan sebelum Libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru. Sejak Jumat (16/12/2022), DPUPR Solo sudah bergerak menyurvei lokasi jalan yang akan diperbaiki.

Kabid Bina Marga DPUPR Solo, Joko Supriyanto, saat diwawancarai Solopos.com, Senin (19/12/2022), mengatakan tim sapu lubang juga dikerahkan untuk menyisir jalan utama Kota Solo. Sedangkan survei dilakukan untuk melihat lokasi mana yang perlu diperbaiki.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kami punya tim untuk menangani jalan berlubang. Saat ini kami sedang menyisir dan melakukan survei di beberapa tempat atau lokasi yang sekiranya perlu dilakukan perbaikan,” ujar Joko.

Terpisah, Sub Koordinator Bina Marga DPUPR Kota Solo, Chairul Anwar, menjelaskan saat ini sudah dilakukan pendataan dan perbaikan di beberapa ruas jalan yang rusak di Kota Bengawan.

“Surveinya sudah kami lakukan dan sudah kami data mana saja yang kami kerjakan. Hari ini kami mengerjakan Jl Tangkuban Perahu, karena dari hasil survei kami melihat adanya kerusakan yang cukup parah. Nantinya akan berurutan dan diprioritaskan yang kerusakannya terparah,” urai Chairul Anawar, Senin.

Baca Juga: Ibadah Natal, Gereja di Solo Gelar Misa untuk Jemaat dengan Kapasitas Penuh

Chairul mengakui pengerjaan perbaikan jalan di Kota Solo menjelang Nataru harus antre dan tidak bisa dikerjakan bersamaan dalam satu waktu. Hal itu mengingat keterbatasan personel. 

“Kami juga mengurutkan dari mana dulu yang paling parah kerusakannya, karena tim kami ini cuman satu, jadi akan kesulitan kalau dikerjakan secara bersamaan,” tegasnya.

Di sisi lain, Choirul mengatakan Jl Slamet Riyadi dipastikan tidak perlu perbaikan kalan karena kondisinya masih bagus. Selain itu jalan-jalan utama Kota Solo sudah diperbaiki sebelum acara pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Sofia Gudono, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Ditlantas Polda Jateng Siapkan Lima Jalur untuk Pecah Kemacetan saat Nataru

“Jl Slamet Riyadi atau jalan protokol lainnya kemungkinan tidak ada perbaikan. Karena kualitas jalannya masih bagus dan tidak ada masalah, beberapa jalan-jalan utama juga sudah mendapatkan perbaikan sebelum acara Ngunduh Mantu nya Kaesang-Erina kemarin,” tutup Chairul Anwar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya