SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyebarkan uang kepada emak-emak peserta yang hadir di Undian Hadiah Sembada Bank Daerah di Alun-alun Karanganyar, Minggu (18/12/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Menjelang akhir jabatannya, Bupati Karanganyar, Juliyatmono makin rajin membagi-bagikan uang kepada warga. Bagi-bagi uang tersebut dilakukan Yuli, sapaan karibnya di setiap kegiatan yang dihadiri massa alias banyak orang.

Aksi bagi-bagi duit kembali dilakukan saat menghadiri Undian Hadiah Sembada Plus PD Bank Daerah Karanganyar di Alun-alun setempat, Minggu (18/12/2022). Yuli di atas panggung membagikan uang dengan cara disebar ke peserta.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Uang pecahan Rp50.000 hingga Rp100.000 disebar. Sontak aksi ini langsung diperebutkan peserta yang mayoritas emak-emak tersebut. Layaknya nyawer, uang terus disebar bersamaan dia menyanyikan sejumlah lagu.

Sek… sek… Duit ku entek. Wes ya, iki dinggo jagong (sambil menutup dompet),” kelakar Yuli disambut tawa emak-emak.

Yuli mengaku aksi sebar itu sebagai bentuk sedekah ke warga. Selain itu meramaikan acara undian yang digelar Bank Daerah. Yuli pun berharap masyarakat meningkatkan tabungan di Bank Daerah.

Baca Juga: Cegah Stunting, Bupati Karanganyar Ajak Siswa Tidak Menikah Sebelum 21 Tahun

Diketahui aksi bagi uang bukan kali pertama dilakukan Yuli. Di berbagai kesempatan Yuli kerap membagikannya. Namun belakangan makin sering.

Biasanya Yuli membagikan uang tersebut kepada warga dengan melontarkan sejumlah pertanyaan. Bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan itulah, uang tersebut dibagikan.

Yuli diketahui bakal maju sebagai calon anggota DPR RI dari Dapil IV Jawa Tengah meliputi wilayah Wonogiri, Karanganyar dan Sragen. Sekjen DPD Partai Golkar Jawa Tengah ini nyalon anggota DPRD setelah jabatan Bupati Karanganyar akan berakhir pada tahun depan.

Baca Juga: Bupati Karanganyar Minta TPID Pastikan Tak Ada Penimbunan Bahan Pokok

Tak mau kalah dengan aksi Bupati, Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo yang hadir di Undian Hadiah Sembada Bank Daerah juga ikut naik panggung. Ketua DPC PDIP Karanganyar ini mengambil uang segepok pecahan Rp100.000 dari dompet dan menyebarkannya.

Emak-emak pun langsung semringah. Mereka berebut uang yang disebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya