SOLOPOS.COM - Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa menjadi Plh Wali Kota selama Gibran Rakabuming Raka cuti kampanye. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Wali Kota Solo yang juga calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka cuti tiga hari, Senin-Rabu (5-7/2/2024) atau menjelang masa tenang jelang hari pemungutan suara pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa ditemui Solopos.com di kantornya, kompleks Balai Kota Solo, Minggu (4/2/2024). Teguh menghadiri Karnaval Grebeg Sudiro 2024 tanpa Gibran.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Izin cutinya sudah kemarin sampai Rabu 7 Februari 2024. Beliau kampanye di Jawa Tengah dan Jawa Timur,” kata Teguh.

Menurut dia, Gibran sebagai calon wakil presiden tidak lagi kampanye di luar Jawa. Gibran fokus kampanye di Pulau Jawa menjelang masa tenang jelang hari pemungutan suara pada Pemilu 2024.

Teguh mengatakan tidak ada potensi kerawanan menjelang hari pemungutan suara pada Pemilu 2024 di Kota Solo. Kota Solo aman. “Solo aman, sebagai kami sebagai pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan menjamin keamanan,” ungkap dia.

Kali terakhir Gibran masuk kantor di Balai Kota Solo, Kamis (1/2/2024) siang. Gibran masuk kantor meskipun cuti sampai Jumat (2/2/2024).

Pantauan Solopos.com di Balai Kota Solo pukul 11.20 WIB mobil dinas Wali Kota Solo sudah diparkir di fasilitas parkir Wali Kota Solo.

Kondisi ruang tamu di kantor Wali Kota Solo kosong atau tidak ada tamu. Dua petugas Satpol PP perempuan menjalankan tugas seperti biasa di kantor Gibran.

Terpisah, Kepala Bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Solo Herwin Tri Nugroho menjelaskan Gibran masuk kantor biasa meskipun dapat izin cuti dari Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Komjen (Pol) Nana Sudjana Senin Jumat (2/2/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya