SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka soal Musra yang merekomendasikan Capres Ganjar dan Prabowo. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Capres PDIP Ganjar Pranowo serta Capres Gerindra Prabowo Subianto dinilai oleh sukarelawan Presiden Jokowi Jateng dan Jatim dapat melanjutkan program pembangunan Presiden Jokowi.

“Dua tokoh ini punya komitmen untuk melakukan kontinu pekerjaan lanjutan pekerjaan Jokowi. IKN [Ibu Kota Nusantara] dan lain-lain. Itu yang kami dapatkan para relawan,” kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Jumat (12/4/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Menurut Gibran, wilayah Jateng dan Jatim merupakan suara terbanyak untuk Pilpres. Gibran telah mengumpulkan perwakilan sukarelawan Jateng dan Jatim di Loji Gandrung, Solo, Jumat dua pelan lalu.

Adapun Gibran memastikan kehadiran Presiden Jokowi pada acara yang diselenggarakan Panitia Nasional Musyawarah Rakyat  (Musra) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5/2023). Gibran merahasiakan apakah dirinya bakal hadir.

“Gak usah mencari saya ke musra. Besok saya menghilang sik. Ora sah goleki di musra. Aja kanda-kanda aku teka musra mengko aku digoleki pak e kae [sukarelawan yang mencium Gibran]” ujar dia.

Gibran mengarahkan wartawan untuk bertanya kepada Jokowi siapa Capres yang didukung. Capres yang didukung Presiden Jokowi mungkin bakal datang pada puncak musra.

“Tanya beliau. Siapa tahu juga capres-capres akan diundang. Takon panitia Musra,” papar dia.

Sebelumnya, sejumlah nama telah dikantongi oleh panitia Musra terdiri atas nama capres dan cawapres. Terdapat tiga nama capres yang sudah dikantongi oleh para sukarelawan pendukung Jokowi itu.

“Nama-nama yang masuk tiga besar Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Airlangga Hartarto,” ujar Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Relawan Jokowi Andi Gani Nena Wea di Istora Senayan, Jakarta, Senin (8/5/2023).

Menurut dia, nama-nama itu berasal dari para sukarelawan atau relawan Jokowi di level bawah dan akan diserahkan kepada Kepala Negara. Selain nama capres, Musra juga turut menghimpun sejumlah nama yang diusulkan oleh sukarelawan untuk menjadi cawapres pada 2024.

“Lalu untuk cawapres [sukarelawan mengajukan] Mahfud Md., Moeldoko, Arsjad Rasyid, dan ada juga Sandiaga Uno,” lanjut Andi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya