SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyampaikan arahan dalam pertemuan dengan Dai Kamtibmas di aula Polres Karanganyar, Selasa (13/12/2022). (Istimewa/Pemkab Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Karanganyar mengumpulkan para dai yang tergabung dalam Forum Dai Kamtibmas. Pertemuan itu digelar pada Selasa (13/12/2022) di aula Mapolres Karanganyar.

Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo, mengaku membutuhkan peran dan kerja sama semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Termasuk para dai kamtibmas. ”Banyak orang tahunya Kabupaten Karanganyar itu kabupaten yang sejuk, tentram, aman dan rukun masyarakatnya. Oleh karenanya mari berkolaborasi, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten, Polri dan TNI dalam pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru“, jelas Kapolres seperti dikutip dari rilis Humas Pemkab Karanganyar.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sementara Bupati Karanganyar, Juliyatmono, yang juga hadir mengatakan visi dan misinya dibentuknya Da’i Kamtibmas, yakni untuk membuat situasi aman dan tentram di masyarakat. Selain itu Forum Dai Kamtibmas ini mampu membantu kinerja Polri dan TNI dalam menjaga situasi saat saat tertentu seperti perayaan hari-hari besar.

“Sesuatu yang baik itu harus diikhtiarkan. Sama halnya dengan dai kamtibmas ini, tujuannya adalah mengguyubkan. Tugas dakwah dai kamtibmas sangat dibutuhkan di masyarakat. Jangan sampai kita terpecah belah dengan isu isu yang tidak baik,” kata dia.

Baca Juga: Lagi, Takmir Masjid di Sragen Jadi Korban Penipuan Berkedok Bantuan

Ketua Da’i Kamtibmas Kabupaten Karanganyar, Kiai Khafindi, dalam pidatonya menyatakan pihaknya selalu senantiasa bekerja sama dengan Pemkab, TNI, dan juga Polri untuk menjaga keamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya