SOLOPOS.COM - Polres Sukoharjo lakukan patroli dan penjagaan di beberapa lokasi gereja di Sukoharjo, Jumat (16/12/2022). (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO – Polres Sukoharjo mengintensifkan kegiatan pengamanan objek vital menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan patroli dan penjagaan di lokasi-lokasi publik serta berbagai gereja terus ditingkatkan.

Bukan hanya tingkat Polres, patroli juga dilakukan oleh jajaran Polsek di 12 kecamatan di Kabupaten Sukoharjo. Kasi Humas Polres Sukoharjo AKP Suparno, mewakili Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menerangkan pengintensifan kegiatan patroli dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Selain itu guna memastikan situasi Kabupaten Sukoharjo aman dan kondusif menjelang Nataru. “Tujuannya agar gereja tetap dalam kondisi kondusif hingga tahun baru 2023 mendatang. Dan secara umum diharapkan Kabupaten Sukoharjo tetap aman kondusif,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Jumat (16/12/2022).

AKP Suparno menambahkan dalam patroli ini petugas kepolisian turut memberikan imbauan kepada petugas keamanan gereja dan warga agar mereka melapor jika ada sesuatu yang mencurigakan. “Warga diharapkan tetap meningkatkan kewaspadaan menjelang giat Natal. Apabila ada orang yang mencurigakan atau apapun yang mencurigakan segera laporkan ke Polsek terdekat atau Polres, bisa juga melalui Call Center Polri 110,” imbaunya.

Lebih lanjut, AKP Suparno menjelaskan patroli yang dilaksanakan akan menyisir ke dalam gereja untuk keamanan bersama dan kenyamanan jemaat saat melaksanakan giat ibadah natal nanti. “Besar harapan kami Nataru tahun ini berjalan aman, lancar dan kondusif. Karena itulah giat patroli ke depan akan terus ditingkatkan,” harap AKP Suparno.

Baca Juga: Simak! Ini Jalur Alternatif untuk Hindari Macet di Sleman saat Libur Nataru

Di sisi lain Polri resmi menggelar Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 pada 22 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023. Sebanyak 166.000 personel polisi akan diturunkan untuk melakukan penjagaan dan pengamanan selama momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

“Saya kira secara menyeluruh ada 166.000 orang yang nanti akan diturunkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan di kepolisian. Akan berjalan kurang lebih 11 hari,” jelas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektor Persiapan Pengamanan Nataru di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (16/12/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya