SOLOPOS.COM - Polres Sukoharjo memusnahkan ribuan liter minuman keras (miras) dan ribuan knalpot tak standar di Lapangan Presisi Polres Sukoharjo, Jumat (22/12/2023) sore. (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Polres Sukoharjo memusnahkan ribuan liter minuman keras (miras) dan ribuan knalpot brong di Lapangan Presisi Polres Sukoharjo, Jumat (22/12/2023) sore. Miras yang dimusnahkan itu terdiri atas 1.794 liter ciu dan miras berbagai merek sebanyak 736 botol hasil sitaan dalam tiga bulan terakhir.

“Miras yang dimusnahkan merupakan hasil operasi oleh seluruh jajaran, mulai dari Sat Narkoba, Sat Samapta, serta Polsek Jajaran Polres Sukoharjo,” terang Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sementara jumlah knalpot brong yang dimusnahkan mencapai 2500 unit. Kegiatan tersebut menjadi komitmen Polres untuk menjadikan Kabupaten Sukoharjo zero knalpot bising.

Kapolres menjelaskan pihaknya terus menekan peredaran miras illegal dan penggunaan knalpot tak standar untuk menjaga situasi kamtibmas terutama selama Natal dan Tahun Baru 2024 agar Sukoharjo tetap kondusif. “Kami juga mengajak semua pihak dalam perayaan malam pergantian tahun maupun Natal bebas dari knalpot brong. Apabila ada, maka akan ditindak tegas,” ajaknya.

Polres Sukoharjo akan mengerahkan sebanyak 363 personil untuk mengamankan Nataru dana Operasi Lilin Candi 2023. Demi kelancaran kegiatan, Polres Sukoharjo juga telah menggelar latpraops untuk mewujudkan kesamaan pola pikir dan pola tindak di lapangan.

Dalam rangkaian perayaan natal nanti pengamanan dilakukan oleh Tim Samapta dengan dukungan personil dari Gegana Brimob. Pasukan gabungan itu akan melakukan sterilisasi tempat ibadah khususnya gereja. Sementara dari jajaran Polsek bersama Koramil akan melakukan pengamanan di lokasi baik memonitor secara langsung maupun dengan patroli.

Sedangkan untuk perayaan tahun baru nanti ratusan personil akan diploting di lokasi-lokasi jalan yang sudah ditentukan. Hal itu untuk membantu kelancaran arus lalu lintas. Selain itu nanti akan ada patroli skala besar gabungan dari TNI Polri maupun dari Pemkab Sukoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya