SOLOPOS.COM - Logo Banser/dok

Solopos.com, KARANGANYAR — Ribuan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Karanganyar mengikuti pembaretan dan apel akbar. Kegiatan bertema Menyongsong Satu Abad NU, Banser Perkuat NKRI Satu Komando Taat Instruksi itu dipusatkan di lapangan Stadion Raden Mas Said Karanganyar, Minggu (8/1/2023).

Pembaretan dimulai sejak pagi melalui mujahadah kubro di makam Waliullah, Eyang Abdullah Fatah di Kaliboto, Mojogedang. Kemudian, penyematan baret-baret Banser kepada peserta dilanjutkan dengan apel seluruh anggota Ansor Banser se-Kabupaten Karanganyar.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Tampak hadir struktural NU, anggota DPR dari PKB, Luluk Nur Hamida dan anggota DPR dari PDIP, Paryono.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Karanganyar, Rosidi, meminta anggota Banser menjaga soliditas menghadapi tahun panas pemilihan umum (Pemilu) 2024. Seluruh anggota Banser harus merapatkan barisan yang nantinya siap bersinergi dengan masyarakat di tahun politik tersebut.

“Kami siap memberikan dukungan kepada siapapun asalkan mendukung GP Anshor,” kata dia dalam amanatnya.

Dia mengatakan agenda pembaretan tersebut merupakan kelanjutan dari kaderisasi Ansor. Lalu dilanjut kaderisasi di Banser.

Banser tersebut disiapkan menjadi pasukan inti GP Ansor yang tangguh dan solid. Banser, lanjut Rosidi, dididik dan ditempa menjadi pasukan kuat dan memiliki ketahanan fisik.

Sehingga, mereka akan menjadi pasukan yang siap, sigap dan tangguh dalam menjalankan tugas mengawal kiai dan ulama. Tentunya menjaga dan membentengi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Banser selalu siap dalam tugas apapun.

“Selagi itu maslahat, seperti kebencanaan, siap dalam tugas pengamanan, serta siap merawat dan menjaga kebhinekaan untuk keutuhan negara kita,” kata Rosidi.

Bendahara GP Anshor Jawa Tengah, Nur Muhammad Sugiyarto, mengatakan Banser sejak dulu ada di Indonesia. Banser juga akan selalu ada untuk menegakkan Islam serta NKRI.

“Itu paling penting menegakkan Islam dan NKRI. Mari rapatkan barisan dan siap bermitra dengan semua komponen,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya