SOLOPOS.COM - Manajemen rekayasa lalu lintas untuk pengajian akbar Pondok Pesantren Az-Zayadiyy, Kecamatan Laweyan, Solo, akhir pekan ini. (Istimewa/Dokumentasi Dinas Perhubungan Solo)

Solopos.com, SOLO–Pemkot Solo akan menutup Jl Dr Radjiman untuk pengajian akbar di Pondok Pesantren Az-Zayadiyy, Kecamatan Laweyan, Solo, Minggu (5/11/2023). 

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo Ari Wibowo menjelaskan sebelum penutupan jalan, ada penyempitan jalan untuk pemasangan panggung di Jl Dr Radjiman, mulai dari simpang Sabar Motor sampai dengan simpang Kabangan, Sabtu (4/11/2023) 00.00 WIB sampai Minggu pukul 17.00 WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Penutupan jalan total Jl Dr Radjiman simpang Sabar Motor hingga sampai dengan simpang Jongke mulai Minggu pukul 17.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Pengalihan arus lalu lintas dialihkan melalui Jl KH Samanhudi dan Jl Slamet Riyadi, Solo. Pemkot Solo menyediakan fasilitas parkir di Jl Dr Radjiman dari simpang Kabangan sampai simpang Jongke.

Fasilitas parkir selanjutnya, adalah Jl Perintis Kemerdekaan dari simpang KH Samanhudi hingga simpang Kabangan. “Penutupan Jl Dr Radjiman untuk pengajian akbar,” jelas Ari kepada wartawan.

Ketua GP Ansor Solo, Arif Syarifuddin, menjelaskan jumlah jemaah yang mengikuti pengajian akbar Pondok Pesantren Az-Zayadiyy biasanya sekitar 20.000 orang.

“Karena itu rangkaian. Jemaah mengikuti di Pasar Kliwon Jumat, Sabtu, Minggu [Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi atau dikenal Haul Solo di Pasar Kliwon Solo]. Haul di Pasar Kliwon selesai Minggu pagi. Jemaah yang belum mau pulang bisa ikut ke Az-Zayadiyy,” jelas dia.

Menurut dia, pengajian akbar Pondok Pesantren Az-Zayadiyy sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya