SOLOPOS.COM - Suasana pintu masuk Masjid Raya Sheikh Zayed Solo di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Senin (14/11/2022). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO— Para tamu undangan Peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo  sudah datang sejak pagi. Pengamanan area masjid dilakukan dengan ketat.

Pantauan Solopos.com, 05.15 WIB para tamu undangan parkir di Terminal Tirtonadi lalu menuju ke tenda khusus. Ada juga kendaraan pribadi dan kendaraan dinas menurunkan penumpang pada tenda khusus tersebut.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Para tamu undangan umumnya membawa kartu identitas khusus atau membawa surat undangan. Mereka diwajibkan uji cepat sebelum masuk ke shuttle bus.

Layanan shuttle bus mulai pukul 04.00 WIB. Suttle bus melalui Jl Letjen S Parman, Jl Monginsidi, Jl DI Panjaitan, Jl A Yani. Shuttle bus melaju dengan pengawalan polisi. 

Selanjutnya para tamu undangan turun di depan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo menuju pintu timur. Aspal jalan RT 004/ RW 013 Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo tersebut kini sudah dua jalur.

Baca Juga: Masjid Sheikh Zayed Solo Diresmikan Besok, Ini Rute Rombongan Presiden Jokowi

Pada Jumat (21/10/2022) sore jalan kampung tersebut masih satu jalur. Kemudian para tamu masuk ke masjid melalui pintu timur masjid dengan pemeriksaan petugas keamanan.

Tas maupun handphone dititipkan kepada para petugas di pintu masjid timur. Adapun sejumlah tamu yang hadir pada pintu timur, antara lain Mantan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo, dan Rektor Universitas Sebelas Maret Jamal Wiwoho.

Berdasarkan informasi yang diterima Solopos.com ada rencana  prosesi tanam pohon pada area Masjid Raya Sheikh Zayed Solo di utara masjid pada peresmian masjid.

Sementara itu, sejumlah warga setempat berkumpul di jalan-jalan sekitar masjid. Mereka menyaksikan aktivitas peresmian masjid dari kejauhan.

Baca Juga: Pengasuh Ponpes Al Muayyad Jadi Imam Besar Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Sebelumnya, Kepala Bidang Angkutan dan Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Solo Yulianto Nugroho menjelaskan para tamu dari pemerintah pusat 100 orang, Uni Emirat Arab (UEA) 100 orang, dan undangan Pemkot Solo 100 orang.

“Kami bersama tim gabungan melakukan simulasi antar jemput penumpang dengan shuttle bus di Terminal Tirtonadi hari ini,” kata dia ditemui di Jl Adi Sucipto, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Minggu (13/11/2022) pagi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya