SOLOPOS.COM - Polisi menyiapkan 820 petugas gabungan untuk pengamanan pertandingan Persis Solo vs Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Sabtu (24/2/203).

Solopos.com, SOLO–Menjelang friendly match Persis Solo dan Persebaya Surabaya yang digelar pada Sabtu (24/6/2023) di Stadion Manahan Solo, Polresta Solo telah menyiapkan pasukan gabungan untuk mengamankan pertandingan tersebut.

Kapolresta Solo, Kombes Pol. Iwan Saktiadi, menjelaskan pihaknya menyiapkan 820 petugas gabungan yang terdiri atas polisi, TNI, Dishub, dan Satpol PP untuk mengamankan jalannya pertandingan di ring 2 dan 3 Stadion Manahan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Sesuai aturan dari PSSI tim gabungan akan bertugas di ring 2 dan 3 Stadion Manahan. Sedangkan di ring 1 dan pinggir lapangan akan ada 350 steward,” ujar dia kepada Solopos.com, Kamis (22/6/2023).

Kapolresta menambahkan dari hasil technical meeting, ada 500 orang suporter Persebaya yang akan hadir menyaksikan pertandingan itu. Para suporter itu akan menaiki bus menuju Solo dan tiba di Stadion Manahan diperkirakan pukul 16.00 WIB, Sabtu (24/6/2023).

“Suporter dari Surabaya menggunakan bus ke Solo. Setelah keluar dari tol, kami kawal hingga Stadion Manahan dan masuk di gate 12 atau selatan pintu masuk VIP,” jelas dia.

Menurut dia, untuk suporter Persebaya Surabaya yang jumlahnya melebih 500 orang yang telah ditetapkan itu, terpaksa tidak bisa masuk ke stadion. Pihaknya meminta mereka lebih baik menonton tayangan live di salah satu stasiun televisi swasta.

Selain itu, jelas Kapolresta, pihaknya meminta kerja sama seluruh suporter untuk menjaga keamanan selama pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya