SOLOPOS.COM - Relawan Masyarakat Arus Bawah Agus Santosa (Mas Bas) Sukoharjo melakukan deklarasi dukungan di Foodcenter Pak Gendhut Solo Baru, Jumat (31/5/2024). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO-Dukungan dari elemen masyarakat agar kader PDIP sekaligus Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa berpasangan dengan politikus muda asal Partai Gerindra, Eko Sapto Purnomo dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sukoharjo kian kencang. Dukungan itu diberikan puluhan orang yang tergabung dalam relawan Masyarakat Arus Bawah Agus Santosa atau Mas Bas Sukoharjo.

Pantauan Solopos.com, Jumat (31/5/2024), puluhan orang yang tergabung dalam relawan Mas Bas Sukoharjo berkumpul di Foodcenter Pak Gendhut Solo Baru sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka memakai kaus warna hitam bertuliskan relawan Mas Bas Sukoharjo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Mereka memiliki latar belakang pekerjaan yang beragam mulai dari pelaku usaha, hingga buruh. Para sukarelawan tersebut sepakat mendukung pasangan cabup-cawabup, Agus Santosa-Eko Sapto Purnomo. Duet Agus-Sapto sebelumnya mendapat dukungan dari relawan Pasukan Agus Santosa Sejati atau Pasti Sukoharjo.

Ketua Relawan Mas Bas Sukoharjo Fuad Atha Syahputra mengatakan pasangan Agus-Sapto merupakan representasi dua figur yang kenyang pengalaman dalam menjalankan roda pemerintahan dan melakukan tata kelola keuangan daerah yang akuntabel dan transparan. “Kami yakin pasangan Agus-Sapto membawa perubahan positif dalam membangun Sukoharjo baik dari aspek kualitas maupun kuantitas. Mereka representasi kolaborasi sosok kalangan tua yang memiliki rekam jejak dan berpengalaman dan kalangan anak muda yang visioner dan potensial,” kata dia, Jumat.

Fuad menyebut sosok Agus Santosa sangat familiar bagi kalangan aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Sukoharjo. Agus meniti karier sebagai abdi negara selama 30 tahun. Berbagai jabatan strategis pemerintahan pernah dijabat mulai dari kepala organisasi perangkat daerah (OPD) hingga Sekda Sukoharjo.

Artinya, Agus Santosa membuktikan kualitas dan kapasitasnya sebagai calon pemimpan masa depan di Kabupaten Jamu. “Sekda merupakan jabatan paling tinggi di lingkungan ASN. Tugas Sekda cukup vital karena harus mengkoordinasi tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi) masing-masing OPD. Pak Agus menjabat Sekda Sukoharjo cukup lama, hampir delapan tahun. Beliau sangat memahami bagaiman mengelola keuangan daerah dan menyelaraskan dengan program kegiatan OPD,” ujar dia.

Sementara Eko Sapto Purnomo juga memiliki rekan jejak dan pengalaman. Sosok Sapto merupakan representasi kalangan milenial yang visioner dan progresif. Sapto merupakan figur politikus muda yang mampu menembus parlemen selama dua periode. Bahkan, kini Sapto diberi amanah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sukoharjo.

Pada Pemilu 2024, Sapto yang maju sebagai calon legislatif (caleg) di daerah pemilihan (dapil) V meliputi Kecamatan Mojolaban dan Kecamatan Polokarto mampu meraih suara terbanyak, yakni 13.684 suara. “Pengalaman Mas Sapto dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat tak diragukan lagi. Duet Agus-Sapto merupakan pasangan calon yang paling pas membawa kemajuan Sukoharjo,” ujar dia.

Menanggapi dukungan dari sukarelawan Mas Bas Sukoharjo, Agus Santosa mengatakan mematuhi mekanisme partai dalam menentukan pasangan cabup-cawabup yang diusung dalam kontestasi Pilkada 2024. Agus telah mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal cabup-cawabup PDIP Sukoharjo. “Sekali lagi, hanya partai yang berhak mengusung pasangan calon dalam pilkada. Saya harus mematuhi dan menjalankan kebijakan partai. Namun demikian, saya mengapresiasi aspirasi dan suara dari masyarakat,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya