SOLOPOS.COM - Aparat Polsek Karangpandan, Karanganyar, menyita miras jenis ciu puluhan botol dan bir satu krat dari rumah pelaku S, warga Karangpandan pada Kamis (3/11/2022). (Istimewa/Polres Karanganyar)

Solopos.com KARANGANYAR — Menjelang pemungutan suara pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Polres Karanganyar mengintensifkan razia peredaran minuman keras (miras).

Kali ini operasi penyakit masyarakat (pekat) tersebut digelar di wilayah Karangpandan pada Kamis (3/11/2022) sore. Dari operasi ini, polisi berhasil menangkap S, 46, warga Karangpandan yang kedapatan menjual miras. Miras jenis ciu puluhan botol disita dari tangan pelaku.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Operasi pekat ini dipimpin Kapolsek Karangpandan, Iptu Budi Raharjo, bersama enam anggotanya. Mereka menyisir lokasi-lokasi yang dicurigai menjadi tempat jual b

“Kami melakukan penyelidikan dan mendapati S yang menjual miras. Dari penggeledahan di rumah pelaku ini, didapat miras ciu 24 botol dan bir satu krat,” kata Kasubsi Penmas Sie Humas Polres Karanganyar, Bripka Sakti, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Danang KUswoyo, kepada Solopos.com, Jumat (4/11/2022).

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini 3 November 2022, Hujan Lagi 

Pelaku tak bisa berkutik saat digerebek polisi. S langsung dibawa ke Mapolsek Karangpandan berikut barang bukti miras.

Operasi ini untuk menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kabupaten Karanganyar menjelang pilkades serentak pada 9 November mendatang. Di Kecamatan Karangpandan terdapat dua desa yang akan menggelar Pilkades, yakni Tohkuning dan Harjosari.

“Kami harapkan dengan operasi pekat di wilayah Karangpandan dapat mengurangi potensi gangguan kamtibmas,” katanya.

Baca Juga: Demi Suami, Ibu Guru di Karanganyar Ini Rela Nyalon Kades Ngijo Karanganyar

Pelaku S dijerat pasal tindak pidana ringan (tipiring). Pelaku selanjutnya menjalani sidang di Pengadilan Negeri Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya