SOLOPOS.COM - Sebuah baliho bergambar sosok Prabowo Subianto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipasang di dekat Flyover Manahan Solo, Kamis (12/10/2023) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Sebuah baliho besar bergambar sosok Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Calon Presiden (Capres) 2024, Prabowo Subianto, bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), dipasang di dekat Flyover Manahan Solo, Kamis (12/10/2023).

Di baliho terlihat sosok Prabowo dan Jokowi sama-sama mengenakan kemeja putih lengan panjang. Mereka berjalan beriringan seperti sedang membicarakan sesuatu. Jokowi menatap ke depan sembari tersenyum, dan Prabowo melihat Jokowi.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Di bagian atas baliho terdapat tulisan “Prabowo Bersama Indonesia Maju”. Tidak terdapat logo atau informasi siapa pihak yang memasang baliho itu. Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, menyatakan bukan pemasang baliho.

Dia juga tidak tahu siapa pihak yang memasang baliho tersebut. Sebab tidak ada koordinasi sama sekali terkait pemasangan baliho Prabowo-Jokowi. “Saya tidak tahu siapa yang pasang. DPC Partai Gerindra Solo mboten gadah arta [tidak punya uang],” ungkap dia.

Ardianto menilai pemasang baliho Prabowo-Jokowi bisa siapa saja. Apalagi pemasangan baliho Prabowo bersama Jokowi bukan kali ini saja dilakukan. Sebelumnya sudah beberapa kali ada baliho bergambar sosok mereka di sejumlah lokasi di Solo.

“Sekali lagi, kami tidak tahu siapa yang pasang baliho itu. Bisa saja dari teman-teman sukarelawan,” tutur dia. Terpisah, Koordinator Nasional Relawan Bolone Mase, Kuat Hermawan Santoso, juga mengaku tidak tahu pemasangan baliho tersebut.

Dia malah bertanya balik di mana lokasi pemasangan baliho tersebut. “Itu di Jakarta? Aku enggak paham. Ini juga baru tahu ada baliho itu,” tutur dia. Di sisi lain belum diketahui ada berapa baliho Prabowo-Jokowi yang kembali dipasang di Solo.

Hingga Kamis sore baru diketahui adanya baliho tersebut di dekat flyover Manahan Solo. Para pengguna jalan dari arah barat secara otomatis akan melihat baliho itu. Sebab letaknya memang menghadap ke barat, dan ukurannya terbilang sangat besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya