SOLOPOS.COM - Pimpinan MTA Solo melepas peserta apel elemen dakwah MTA Solo melakukan longmarch dari Stadion Manahan Solo menuju Gedung MTA Pusat di Timuran Banjarsari Solo, Rabu (19/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Sebanyak 5.100 personel elemen dakwah Majlis Tafsir Al-Qur’an Solo mengikuti apel elemen dalam rangka Silaturahmi Nasional (Silatnas) IV, Rabu (19/7/2023).

Pimpinan Pusat Majlis Tafsir Al Qur’an (MTA), Ustaz Nur Kholid, menyampaikan Apel Elemen Dakwah merupakan rangkaian kegiatan menuju Silaturahmi Nasional MTA yang akan digelar 24 September 2023 mendatang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sesuai dengan tema yang diusung yakni Merajut Persaudaraan Membangun Negeri maka Apel Elemen Dakwah ini bertujuan mempererat rasa persatuan dan kesatuan keluarga besar MTA dengan pemerintah dan semua elemen masyarakat.

Tak hanya itu, ada tiga tujuan lain dalam Apel Elemen Dakwah MTA tersebut, yakni memperkuat pemahaman bangsa diatas keragaman yang dimiliki, mewujudkan tatanan masyarakat yang harmonis, rukun damai dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan serta jauh dari konflik. Mempererat seluruh elemen dakwah MTA menuju Silatnas ke-4.

“Ini ada rentetannya dengan Silaturahmi Nasional ke 4 MTA yang insya Allah akan digelar pada 24 September 2023 mendatang, diawali dari kesiapan Apel elemen Dakwah MTA siap bersama-sama menjalin persaudaraan membangun negeri tercinta, menebarkan kebenaran, kasih sayang dan persaudaraan.” kata Pimpinan MTA Ustaz Nur Kholid Saifullah dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (19/7/2023).

Dari 5.100 personel yang mengikuti Apel Elemen Dakwah MTA, terdiri atas 8 elemen internal MTA Satgas, SAR, Relawan, Bankom, Satgas Parkir, pemuda, pelajar, dan santri. Ditambah personel TNI, Polri, Satpol PP, Pemuda Muhammadiyah, Kokam, Banser, dan Pagar Nusa.

Sementara itu, Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi sangat mengapresiasi adanya satgas (Elemen Dakwah MTA) yang selalu siap berkolaborasi.

“saya bertemu dengan pimpinan pusat dan juga mengapresiasi kehadiran Satgas (Elemen Dakwah MTA) yang setiap hari dan saat selalu siap berkolaborasi dengan kami,” ujar Kapolresta.

Kegiatan ini digelar di Kompleks Stadion Manahan Solo. Dalam kegiatan utama Apel Elemen Dakwah tersebut dihiasi dengan pertunjukan dari unsur elemen Dakwah MTA di antaranya beladiri karate Inkai dan Kobudo, Vertical Rescue, Urban – VAR, Repling beregu dan aksi sosiadrama Relawan MTA Tanggap Bencana.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ulama, pimpinan pondok pesantren, tokoh masyarakat, Kapolresta Solo, jajaran TNI dan Polri, pejabat Pemkot Solo, pimpinan MTA Pusat serta pimpinan perwakilan MTA. Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan long march menuju Gedung MTA Pusat di Jl. Ronggowarsito No.111A, Timuran, Banjarsari, Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya