SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI–Sebanyak 38.395 siswa mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga SLTA di Wonogiri akan mengikuti ujian nasional (UN) yang dimulai 16 April hingga 9 Mei mendatang. Kesemua peserta itu sudah masuk pada daftar nominatif siswa (DNS) sehingga pengelola sekolah tak bisa memindahkan siswanya.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri, H Siswanto saat ditemui solopos.com di ruang kerjanya, Senin (2/4/2012). Didampingi Kabid SMP/SMA yang baru, Suwanto, Kepala Disdik Wonogiri menyatakan, semua pengelola sekolah telah menyiapkan anak didiknya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Ada ujicoba hingga lima kali dan ada juga yang mengumpulkan orangtua siswa untuk ikut mengawasi putra-putrinya menjelang pelaksanaan UN. Juga ada pengelola sekolah yang mengelar doa bersama dan training moral atau ESQ.”

Terpisah, Wakil Kepala bidang Kurikulum MTsN 1 Wonogiri, Joko Supriyanto dalam rilisnya yang diterima solopos.com menyatakan, 25 Maret sekolah telah mengelar try out akbar yang diikuti sekitar 1.340 siswa SD/MI di Wonogiri.

“Pihak sekolah menggandeng pengelola bimbingan belajar dalam try out tersebut.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya