SOLOPOS.COM - Calhaj menaiki pesawat dari Bandara Adi Soemarmo, Ngemplak, Boyolali, Sabtu (4/6/2022). (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Rombongan jemaah calon haji atau calhaj asal Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai masuk ke Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali.

Dari data yang diperoleh Solopos.com, jemaah calon haji asal DIY dijadwalkan berdatangan di Asrama Haji Donohudan sejak Rabu (15/6/2022) hingga Jumat (17/6/2022). Dimulai dari Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kota Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo, hingga Kabupaten Gunung Kidul.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Nantinya akan ada empat kloter dari Provinsi Yogyakarta dengan total 1.424 calhaj yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci dari Asrama Haji Donohudan. Rombongan asal Yogyakarta sekaligus jadi penutup gelombang pertama pemberangkatan calhaj dari Embarkasi Solo.

Gelombang kedua pemberangkatan calhaj dari Asrama Haji Donohudan Embarkasi Solo dijadwalkan dimulai pada Sabtu (18/6/2022) dengan keberangkatan calhaj dari Kota Semarang, Kabupaten Sukoharjo, dan PHD Provinsi Jawa Tengah.

Tahun ini, terdapat dua gelombang pemberangkatan para jemaah calhaj. Gelombang pertama dimulai pada 4 Juni 2022 hingga 18 Juni 2022, sedangkan gelombang kedua akan dimulai pada 19 Juni 2022 dan berakhir 3 Juli 2022.

Baca Juga: Lepas Jemaah Calhaj Di Donohudan, Ganjar Pranowo Titip Doa Untuk Negara

Perbedaan gelombang pertama dan kedua terletak di lokasi kedatangan di Arab Saudi. Gelombang pertama akan tiba di Madinah menuju Mekkah, sedangkan gelombang kedua akan tiba di Makkah menuju Madinah.

Tahun ini, ada 15.305 calhaj yang diberangkatkan dari Embarkasi Haji Solo. Perinciannya, kuota dari Jawa Tengah sebanyak 13.776 calhaj, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 1.427 calhaj, ditambah 172 petugas kloter haji. Total ada 39 kloter dari Jawa Tengah dan empat kloter dari DIY.

Baca Juga: 5 Calhaj Embarkasi Solo Berusia 20 Tahun, Dulu Daftar Usia Berapa Ya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya