SOLOPOS.COM - Koper milik jemaah calon haji kloter 1 telah tiba di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali pada Kamis (2/6/2022). (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Jemaah calon haji (calhaj) dari kelompok terbang (Kloter) 1 Embarkasi Solo akan diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Bandara Adi Soemarmo Solo di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Jumat (3/6/2022).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dijadwalkan melepas secara langsung kloter pertama jamaah calon haji dari Asrama Haji Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dilansir Solopos.com dari siaran pers yang diterima pada kamis (2/6/2922), dua kloter jemaah calhaj yang kali pertama datang di Asrama Haji Donohudan Boyolali berasal dari Kabupaten Pati. Mereka dijadwalkan sampai pada Jumat (3/6/2022) pagi pukul 08.00 WIB.

“Jadi untuk besok [Jumat] pagi akan digelar apel siaga mulai pukul 06.00 WIB. Dan nantinya pukul 08.00 WIB akan menyambut kedatangan kloter pertama dari Kabupaten Pati. Berjumlah 355 jemaah, 1 orang TPHD, dan 4 orang petugas kloter,” kata Koordinator Humas Satgas PPIH Embarkarsi Solo, Sarip Sahrul Syamsudin, saat berbincang dengan wartawan, Kamis.

“Jemaah yang datang akan kami terima di gedung Jeddah. Lalu, ada prosesi penerimaan atau serah terima dari petugas daerah ke Embakarsi Donohudan. Kemudian cek kesehatan dan masuk asrama,” imbuhnya.

Baca Juga : 12 Calon Haji Asal Solo Gagal Berangkat Karena Terganjal Batas Usia

Selain Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, jemaah calhaj akan dilepas oleh Komisi VIII DPR RI. “Tanggal 3 Juni 2022 [Jumat] sekitar pukul 21.00 WIB akan dilaksanakan pelepasan. Akan dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Komisi VIII DPR RI. Setelahnya jemaah akan terbang pukul 00.00 WIB,” jelasnya.

Para jemaah calon haji, lanjutnya, sebelum masuk ke Asrama Haji Donohudan dipastikan sudah mendapatkan Swab PCR Covid-19 terlebih dahulu. “Para jemaah sudah Swab PCR 48 jam sebelumnya. Itu dari daerahnya masing-masing. Dan kesehatan dikontrol oleh pihak kesehatan Asrama Haji Donohudan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya