SOLOPOS.COM - Sejumlah pekerja menyiapkan material yang digunakan untuk memperbaiki lagi Jembatan Tarubasan di Karanganom, Klaten, Senin (12/8/2013). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

 Sejumlah pekerja menyiapkan material yang digunakan untuk memperbaiki lagi Jembatan Tarubasan di Karanganom, Klaten, Senin (12/8/2013). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)


Sejumlah pekerja menyiapkan material yang digunakan untuk memperbaiki lagi Jembatan Tarubasan di Karanganom, Klaten, Senin (12/8/2013). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN — Setelah dibuka selama lima hari terakhir Jembatan Tarubasan di Karanganom, Klaten akhirnya ditutup lagi pada Senin (12/8/2013).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Penutupan dilakukan guna melanjutkan perbaikan jembatan yang sempat terhenti karena digunakan untuk arus mudik Lebaran.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Senin pagi, arus kendaraan bermotor yang melewati jembatan penghubung Klaten Kota-Jatinom itu cukup padat. Bahkan, arus lalu lintas masih tetap dibuka satu jalur saat melintasi jembatan itu.  Namun sekitar pukul 09.15 WIB, kendaraan mulai dilarang melintasi jembatan tersebut.

Jalan menuju jembatan itu ditutup portal yang terbuat dari bambu dan papan perbaikan jembatan oleh sejumlah pekerja. Rambu penunjuk jalan alternatif juga dipasang untuk mempermudah kendaraan yang terlanjur lewat. Koordinator pelaksana perbaikan jembatan dari CV Rahmad, Adi Suryono, mengungkapkan penutupan tersebut dilakukan agar jembatan tidak lagi dilalui kendaraan. Selain itu, pihaknya juga harus mengumpulkan lagi material dan alat berat.

“Saat ini, perbaikan jembatan telah mencapai lebih dari 50% dan diperkirakan satu bulan lagi selesai,” ujarnya saat ditemui wartawan di lokasi.

Pihaknya mengaku optimis bisa merampungkan jembatan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Perbaikan jembatan Tarubasan menggunakan anggaran APBD sekitar Rp400 juta. Perbaikan jembatan ditargetkan selesai dalam waktu tiga bulan atau pada September 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya