SOLOPOS.COM - ilustrasi kebakaran jerami d Brujul Jaten Karanganyar. (Dok)

Solopos.com, KARANGANYAR– Pakan ternak sapi berupa jerami milik Waluyo, warga Carat RT 001/RW 004 Desa Brujul, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar terbakar pada Minggu (16/4/2023).

Kobaran api nyaris merembet ke rumah korban. Beruntung api berhasil cepat dipadamkan sehingga tak merembet hingga ke bangunan rumah.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Informasi dihimpun Solopos.com, kebakaran jerami terjadi pukul 09.00 WIB. Saat itu korban bersama anggota keluarganya tengah berada di dalam rumah.

Kemudian diberitahu tetangganya, muncul kepulan asap dan titik api dari kandang sapi milik korban. Seketika itu korban mengecek ternyata jerami kering untuk makan sapi milik korban yang di simpan di samping utara rumah korban telah terbakar.

Korban bersama tetangga mencoba memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. Lalu warga melaporkan kejadian itu ke pemadam kebakaran Karanganyar. Dua unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Karanganyar datang membantu memadamkan api.

“Alhamdullah api berhasil dipadamkan selang 10 menit,” Kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Bagoes Darmadi. Kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir Rp500.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya