SOLOPOS.COM - Para pengurus dan imam Masjid Sheikh Zayed berfoto bersama seusai jumpa pers di Masjid Sheikh Zayed Solo, Rabu (22/3/2023). (Solopos.com/Nova Malinda)

Solopos.com, SOLO —Asisten direktur Masjid Raya Sheikh Zayed, Bagus Sigit Setiawan, menjelaskan skema parkir selama Ramadan di Masjid Sheikh Zayed yang sudah didiskusikan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo.

Bagus menjelaskan Jl. Ahmad Yani dan Jl. Mentawai atau di depan masjid direncanakan ditutup selama Ramadan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Terdapat enam kantong parkir yang disediakan bagi para pengunjung masjid, di antaranya meliputi Pedaringan, Benteng Vastenburg, parkiran Rumah Duka Thiong Ting, parkiran Pura Mangkunegaran, Terminal Tirtonadi, Pangkalan Kosti atau garasi Kosti di Mojosongo yang disiapkan unit pelaksana teknis daerah (UPTD) perpakiran.

“Dari kantong-kantong parkir tersebut, oleh Dishub disiapkan satu bus yang akan mengantar juga menjemput pengunjung,” tutur dia saat konferensi pers di Masjid Raya Sheikh Zayed, Rabu (22/3/2023).

Dishub bersama Satlantas termasuk Satpol PP akan menertibkan Jl. Mentawai dan Jl. Ahmad Yani. Harapannya, para jamaah yang ingin menuju masjid bisa parkir di kantong parkir yang sudah disediakan.

“Jalan di kanan masjid dan jalan di timur masjid akan dibersihkan dari parkir. Jadi nanti bisa lancar tidak mengganggu masyarakat sekitar,” jelas dia.

Sementara, untuk Terminal Tirtonadi pada hari menjelang Idulfitri, tepatnya H-7 Lebaran akan disterilkan dari parkir pengunjung Masjid Sheikh Zayed untuk menampung masyarakat yang ikut arus mudik dan balik Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya