SOLOPOS.COM - Simpang Bonoloyo di Jl. Bromo Raya menjadi jalur alternatif kendaraan saat Jl. Solo-Purwodadi ruas Joglo-Sekip ditutup Kamis (4/5/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Penutupan Jl. Solo-Purwodadi ruas Joglo hingga pertigaan Sekip Banjarsari membuat arus lalu lintas dialihkan.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Rabu (3/5/2023), dari hasil rapat koordinasi di Dinas Perhubungan (Dishub) Solo disebutkan penutupan itu membuat bus dan truk besar harus melewati jalan tol. Sedangkan untuk kendaraan lainnya masih bisa melewati sejumlah jalan alternatif yang telah disiapkan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Berikut jalan alternatif yang disampaikan dalam rapat koordinasi, Rabu (3/5/2023):

1. Kendaraan selain bus dan truk dari arah Purwodadi atau Sragen melalui pertigaan Sekip ke kiri- Jl. Kerinci-Jl. Bromo Raya-Jl. Jayawijaya-Jl. Gunung Slamet-Jl. Sumpah Pemuda.
2. Kendaraan selain bus dan truk dari arah Purwodadi atau Sragen bisa melalui simpang Jetak ke kiri-Jl. Jetak-Jl. Bromo Raya-Jl. Jayawijaya-Jl. Gunung Slamet.
3. Kendaraan selain bus dan truk dari arah selatan/Solo menuju Purwodadi/Sragen melalui simpang makam Bonoloyo-Jl. Bromo Raya-Jl. Kerinci-pertigaan Sekip ke kanan
4. Rute Trans Jateng dari utara melalui Jl Kerinci-Jl. Bromo Raya-Jl. Jayawijaya-Jl.Gunung Slamet-Jl. Sumpah Pemuda. Sedangkan dari selatan melalui Jl. Bromo Raya-Jl. Kerinci-Jl. Solo-Purwodadi

Site Manager PT WIKA BKY KSO sekaligus pelaksana proyek rel layang Joglo, Dendy Purbowo menjelaskan untuk jalur Jl Sumpah Pemuda, Ki Mangunsarkoro maupun Jl Piere Tendean tidak ditutup, masih bisa digunakan untuk melintas kendaraan. Penutupan Jl Solo-Purwodadi sampai kapan, jelas Dendy, diperkirakan akan rampung pada 15 Juli mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya