SOLOPOS.COM - Sejumlah pengguna jalan melintasi Jl Solo-Purwodadi setelah melewati simpang Joglo di Kecamatan Banjarsari, Solo, Selasa (2/5/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Jl. Solo-Purwodadi ruas Simpang Joglo hingga pertigaan Sekip Banjarsari ditutup hingga kapan terjawab. Site Manager PT WIKA BKY KSO sekaligus pelaksana proyek rel layang Joglo, Dendy Purbowo, menjelaskan penutupan itu dimulai Kamis (4/5/2023) hingga sekitar 15 Juli 2023 mendatang.

“Insya Allah Kamis [4/5/2023] malam sekitar pukul 21.00 WIB sudah ditutup total selama 24 jam. Tadi sudah rapat dan sosialisasi dengan seluruh pemangku kepentingan,” ujar dia kepada wartawan di Kantor Dishub Solo, Rabu (3/5/2023).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dendy menjelaskan untuk jalur Jl Sumpah Pemuda, Ki Mangunsarkoro maupun Jl Piere Tendean tidak ditutup, masih bisa digunakan untuk melintas kendaraan. Penutupan Jl Solo-Purwodadi sampai kapan, jelas Dendy, diperkirakan akan rampung pada 15 Juli mendatang.

Menurut dia, penutupan itu untuk menyelesaikan erection rangka baja rel layang di sisi utara. Penyelesaian itu sama dengan erection rangka baja di sisi selatan simpang Joglo. Sehingga, penutupan itu untuk mempermudah alat-alat berat menyelesaikan konstruksi erection rangka baja rel layang Joglo yang diperkirakan akan selesai Oktober 2023.

Hingga saat ini, jelas Dendy, proyek rel layang sudah mencapai sekitar 70 persen dari total pekerjaan rel layang. Penutupan Jl Solo-Purwodadi ini akan dilakukan selama 24 jam dan akan ditempatkan sejumlah petugas untuk mengamankan arus lalu lintas. Selain itu, untuk jalur alternatif, bisa menggunakan Jl. Kerinci, Jl. Bromo Raya, hingga Jl. Sumpah Pemuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya