SOLOPOS.COM - Kondisi simpang Joglo setelah proyek rel layang Joglo dikerjakan. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO–Pelaksana proyek rel layang Joglo akan menutup Jl. Solo-Purwodadi ruas Simpang Joglo hingga traffic light Sekip Banjarsari per 3 Mei 2023.

Penutupan ruas jalan utama menuju Purwodadi dan sekitarnya itu untuk mempercepat pembangunan tahap pertama rel layang Joglo KM 104+700 sampai dengan KM 107+000.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Site Manager PT WIKA BKY KSO sekaligus pelaksana proyek rel layang Joglo, Dendy Purbowo saat dihubungi Solopos.com melalui WhatsApp, Senin (1/5/2023), menjelaskan para pengendara dari arah Solo maupun arah Purwodadi tidak bisa melintasi jalur tersebut.

Direncanakan penutupan itu akan memakan waktu selama tiga bulan.

“Kurang lebih sampai tiga bulan ke depan dan penutupan itu akan berakhir pada Juli 2023,” terang dia.

Sementara untuk rekayasa lalu lintas penutupan Jl Solo-Purwodadi ruas Simpang Joglo hingga traffic light Sekip Banjarsari, Dinas Perhubungan Kota Solo sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Berikut rekayasa lalu lintasnya:

1. Pengendara dari arah Purwodadi (Utara) setelah traffic light Sekip Banjarsari berbelok ke kiri menuju Jl. Kerinci, berbelok ke kanan ke Jl. Bromo Raya hingga di pertigaan barat TPU Bonoloyo menuju Jl. Sumpah Pemuda.
2. Pengendara dari arah Solo (Selatan) dari pertigaan barat TPU Bonoloyo ke utara menuju Jl. Bromo Raya, berbelok ke kiri ke Jl. Kerinci menuju traffic light Sekip berbelok ke kanan ke Jl. Solo-Purwodadi.

Sebelumnya, Dendy menjelaskan pada awal sampai dengan April 2023, pihaknya memberlakukan sistem kondisional atau buka tutup jalan di jalur Solo-Purwodadi ruas Simpang Joglo hingga traffic light Sekip Banjarsari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya