SOLOPOS.COM - Penyerahan bantuan dari pegadaian ke Jogosetran (Kalikotes) dan Jatipuro (Trucuk), Klaten, Jateng, Selasa (16/2/2021). Bantuan yang menjadi bagian program CSR PT Pegadaian (Persero) Jateng-Jogja dinilai sebagai wujud BUMN hadir untuk Indonesia. (Solopos.com-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Pemerintah Desa (Pemdes) Jogosetran, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mengaku optimistis hasil panen lahan pertanian seluas 10 ha di Dukuh Ponalan bakal optimal. Hal itu menyusul bakal dibangunnya talut sepanjang 625 m di Jogosetran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, talut di Dukuh Ponalan, Jogosetran, Klaten, Jateng diketahui sering bocor, dalam beberapa waktu terakhir. Padahal, saluran irigasi sangat diandalkan mengairi areal pertanian seluas 10 ha.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pembangunam talut kali ini merupakan hasil bantuan PT Pegadaian (Persero) Jateng-Jogja. Pemberian bantuan berlangsung di gedung serba guna Pemdes Jogosetran, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (16/2/2021).

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Kata Astrologi Karismatik & Populer

Hadir dalam penyerahan bantuan itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani; anggota DPRD Jateng, Kadarwati; Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo; Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Jateng-Jogja, Edi Sarwono; dan Pemdes Jogosetran. Total bantuan yang dicairkan untuk pembangunan talut di Jogosetran senilai Rp197,8 juta.

Bantuan Pengaspalan Jalan

Di kesempatan itu juga diberikan bantuan pengaspalan jalan di Desa Jatipuro, Kecamatan Trucuk. Tak heran, kegiatan itu juga dihadiri camat Trucuk (Bambang Haryoko) selain camat Kalikotes (Seniwati).

"Bantuan di desa kami digunakan membangun talut sepanjang 625 m. Semoga, dengan perbaikan ini aliran air semakin lancar. Kami optimistis, hasil panenan areal pertanian seluas 10 ha yang ada di sekitarnya akan optimal," kata Kades Jogosetran, Kecamatan Kalikotes, Priyadi alias Supri, saat ditemui wartawan di sela-sela memperoleh bantuan tersebut di desanya, Selasa (16/2/2021).

Baca Juga: Celaka Jika Anda Punya Bos dengan Zodiak Ini…

Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Jateng-Jogja, Edi Sarwono, mengatakan pemberian bantuan dapat membantu masyarakat, baik di Jogosetran (Kalikotes) atau pun Jatipuro (Trucuk). Program tersebut merupakan bagian corporate social responbility (CSR) pegadaian.

"Ini bentuk BUMN hadir untuk Indonesia," katanya.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengapresiasi pemberian bantuan dari pegadaian ke Desa Jogosetran dan Desa Jatipuro. "CSR-nya besar. Semoga bisa dilanjutkan ke tahun-tahun mendatang. Semoga pegadaian tetap jaya," katanya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya