SOLOPOS.COM - Petugas keamanan meninggalkan sekitar Pasar Klitikan, Solo, Minggu (16/10/2016) siang. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Presidenn Jokowi batal ke Pasar Klithikan Solo tanpa menyebutkan alasannya. Warga yang menunggu pun kecewa berat.

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal mengunjungi Pasar Klithikan Notoharjo, Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Minggu (16/10/2016) siang.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pantauan Solopos.com di lokasi, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dan puluhan personel TNI dan Polri yang datang ke Pasar Klithikan Notoharjo ramai-ramai memutuskan balik kanan sekitar pukul 13.30 WIB. Mereka datang di pasar tersebut sejak pukul 09.00 WIB.

Melihat petugas keamanan meninggalkan Pasar Klithikan, ratusan warga yang sudah memadati tepi Jl. Serang di sekitar Pasar Klitikan juga memilih pulang. Mereka sedih tidak bisa bertemu Presiden asal Kelurahan Sumber, Banjarsari tersebut. Salah satu warga asal Kelurahan Danukusuman, Budi Sunarto, mengaku ingin sekali bertemu dengan Presiden Jokowi.

“Bisa lihat Pak Jokowi saja sudah senang. Tapi ini beliau enggak jadi informasinya. Ya sedih. Petugas kemananan pada pulang,” kata Budi yang mengetahui rencana kedatangan Presiden Jokowi dari tetangganya yang menyaksikan rombongan Jokowi di car free day (CFD) Jl. Slamet Riyadi, Minggu.

Berdasarkan informasi yang dia terima, Kepala Satpol PP Solo, Sutarjo, menyebut Presiden Jokowi batal mengunjungi Pasar Klitikan Notoharjo. Dia mendapatkan informasi kebatalan Presiden Jokowi ke Pasar Klithikan pertama kali pada sekitar pukul 12.00 WIB.

Namun, Sutarjo memilih bertahan menunggu di pasar. Setelah itu, dia mendapatkan informasi Presiden jadi menengok Pasar Klitikan. Tapi setelah pukul 13.30 WIB, Presiden Jokowi dipastikan tidak datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya