SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Sebanyak 42 orang kepala daerah mendapat penghargaan berupa piala dan piagam Citra Bhakti Abdi Negara (CBAN). Mereka dinilai punya komitmen kuat mengimplementasikan kebijakan pelayanan publik di wilayah masing-masing.

Tiga gubernur memperoleh penghargaan buat kategori kepeloporan inovasi. Mereka adalah Irwandi Jusuf (NAD), Alex Noerdin (Sumsel) dan SH Sarundajang (Sulut).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Penghargaan berupa piala itu juga diberikan kepada lima bupati/walikota. Mereka adalah Aristo Munandar (Kab. Agam), Joko Widodo (Kota Surakarta), Moh Zaim Katoe (Kota Pare-pare) dan Johanes G. Gebze (Kab. Merauke).

Sementara penghargaan berupa piagam jatuh kepada beberapa pemda tingkat I dan II yakni Kaltim, Jateng, DKI Jakarta, Batang Hari, Pacitan, Pekanbaru, Dumai dan Sukabumi. Penghargaan CBAN diperuntukkan juga bagi 32 bupati dan walikota lain.

Penghargaan diserahkan Presiden SBY di Istana Negara, Jakarta, Kamis (11/2). Semua yang mendapat penghargaan merupakan hasil penilaian selama 2009. Penilaian dan penghargaan CBAN ini dilaksanakan rutin sejak 2006.

Penilaian melalui tiga tahapan yang melibatkan unsur pemerintah, media massa, perguruan tinggi, LSM dan tokoh masyarakat. Ada 12 komponen yang menjadi bahan penilaian tim tersebut, mulai penyediaan sarana pelayanan publik, kebijakan deregulasi, penghargaan dan penegakan displin hingga pengembangan menajemen pelayanan.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya