SOLOPOS.COM - Presiden RI, Joko Widodo saat mengikuti jalan sehat 1 abad NU di Solo, Minggu (22/1/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Presiden RI, Joko Widodo resmi membuka Jalan Sehat 1 Abad NU di depan Pura Mangkunegaran, Minggu (22/1/2023) tepat pukul 06.00 WIB. Jalan sehat yang menjadi rangkaian akhir Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) dihadiri oleh puluhan ribu nahdliyin dari seluruh Indonesia.

Di kesempatan tersebut, Joko Widodo ditemani ibu negara, Iriana Joko Widodo dan cucunya Jan Ethes. Dalam sambutannya, Jokowi mengapresiasi Porseni NU.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Saya sangat mengapresiasi Porseni dan jalan sehat yang diselenggarakan di Kota Solo,” kata Presiden.

Dengan adanya kegiatan ini, Jokowi berharap semua masyarakat Indonesia menjadi sehat.

“Dengan kesehatan itulah negara kita kuat. Selamat menjalankan jalan sehat. Saya akan ikut dari awal hingga akhir, Insyaallah,” kata dia.

Selain Jokowi, kegiatan yang merupakan bagian dari perayaan satu abad NU tersebut dihadiri sejumlah pejabat. Hal itu, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo; Ketua DPR RI, Puan Maharani; Ketua 1 Abad NU Yeni Wahid; Ketua Pengurus Besar NU (PBNU), Yahya Cholil Staquf; Menko Polhukam, Mahfud Md, Menteri BUMN, Erick Thohir.

Sementara itu, K.H. Yahya mengatakan 16 hari lagi NU mencapai usia satu abad. Pada acara Jalan Sehat, merupakan 1 Rajab 1444 dan peringatan satu abad tepat 16 Rajab 1444.

“Kami mengajak warga NU seluruh bangsa Indonesia merasakan gembira dalam menyongsong satu abad NU. Terima kasih Presiden pemimpin negara. Hari ini kita bersama dengan pemimpin kita, hadir membersamai kita dan kita akan terus membersamai pemimpin kita dengan merawat Indonesia, menjaga Indonesia, menjaga keselamatan bangsa masa depan bangsa dan negara,” kata Yahya.

Sementara itu, dalam rangkaian Jalan Sehat, Presiden Joko Widodo disambut warga masyarakat Kota Solo. Kelompok marching band juga menyambut di sejumlah lokasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya