SOLOPOS.COM - F.X. Hadi Rudyatmo (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO—PDIP telah menetapkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres 2014. Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, yang juga Wali Kota Solo, optimistis kehadiran Jokowi bakal membuat pilpres hanya berlangsung satu putaran. “Pilpres nanti feeling saya cuma satu putaran,” ujarnya saat ditemui wartawan di Loji Gandrung, Jumat (14/3/2014).

Dengan pencapresan Jokowi, Rudy juga yakin target partai meraih 30% suara dalam pemilu bakal lebih mudah. Namun, ia mewanti-wanti kader di seluruh struktural partai maupun simpatisan tetap bekerja keras untuk menggapai target itu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Dengan keputusan pencapresan ini, kami sebagai kader partai semakin lepas. Enggak ragu-ragu lagi.”

Sebagai figur yang pernah mendampingi Jokowi memimpin Solo, Rudy mengaku bangga. Ia yakin kebanggan tersebut juga menjadi milik warga Solo. Menurut Rudy, Solo akan mengukir sejarah tersendiri jika Jokowi sukses menjadi presiden.

“Solo akan mengukir sejarah baru, memiliki figur yang mampu memimpin Indonesia.”

Rudy percaya Jokowi bakal memberi perubahan bagi Indonesia jika terpilih menjadi presiden. “Kebanggan bagi saya sebagai teman, sahabat dan pendamping beliau ketika jadi Wali Kota. Kami sangat berharap ada era baru dengan kehadiran Jokowi,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya