SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana berfoto bersama warga sebelum nonton film di Premiere XXI Solo Paragon Mall, Kamis (20/4/2023) malam. (Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO–Sejumlah pengunjung Solo Paragon Mall mengaku gembira bisa berfoto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (20/4/2023) malam.  Sesi foto bersama masyarakat itu berlangsung di sela-sela Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menunggu film diputar.

Jokowi diketahui menonton film di Solo Paragon Mall. Chief Marketing Communication (Marcom) Solo Paragon Mall, Veronica Lahji mengatakan Presiden Jokowi menonton film berjudul Guy Ritchie’s The Covenant di studio Premiere XXI Solo Paragon Mall. Film dimulai pukul 21.10 WIB. Film bergenre actiont itu menceritakan perjalanan anggota militer atau sersan Amerika. Dengan sutradara dan penulis oleh Guy Ritchie.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Studio premiere, film Guy Ritchie’s The Covenant jam 21.10 WIB,” tulis Veronica kepada Solopos.com melalui WhatsApp.

Pantauan Solopos.com, Jokowi bersama Iriana tiba di Solo Paragon Mall pukul 20.37 WIB. Sekitar 30 menit sebelum Jokowi tiba, pengamanan sudah dilakukan di area mall.

Jokowi langsung menuju XXI Solo Paragon Mall. Setibanya di XXI, Jokowi dan Iriana duduk di sofa ruang tunggu. Di sekeliling XXI, puluhan pengunjung mall tampak antusias melihat kehadiran Presiden.

Jokowi melihat para pengunjung mall yang memanggil dan melambaikan tangan. Tak disangka, Jokowi menyilakan pengunjung mall untuk masuk ke lobi XXI dan berfoto dengannya. Secara bergantian, pengunjung diizinkan foto bersama.

Rasa gembira dan tak menyangka bisa berfoto dengan Presiden itu dirasakan Aryani, 40, warga Gemolong, Sragen. Ia merupakan pengunjung pertama yang berfoto dengan Jokowi. Awalnya ia bersama pengunjung lain hanya memanggil Jokowi dari belakang tempat duduk Jokowi dan Iriana. Itu pun masih tersekat kaca.

Tak disangka, Jokowi meminta Aryani masuk ke lobi XXI. Setelah itu baru beberapa pengunjung lain secara bergantian diberi kesempatan berfoto.

“Tak terduga. Selama dua periode, baru ketemu kali ini. Alhamdulilah pokoknya,” kata Yani saat diwawancara Solopos.com.

Melihat Jokowi secara langsung saja belum pernah. Apa lagi berfoto bersama. Itu yang membuat Aryani gemetar sekaligus gembira.

“Dilihat saja senang. Tapi beliau malah panggil saya,” kata dia.

Kebahagiaan lain juga dirasakan oleh Nosa, 25, warga Kelurahan Mangkubumen. Ia bersama dua kawannya juga bisa berfoto bersama Jokowi.  Sebagai orang Solo, Nosa juga belum pernah merasakan foto bersama dengan Jokowi semasa menjabat sebagai Wali Kota Solo.

“Padahal saya asli Solo. Waktu jadi wali kota juga belum pernah,” kata Nosa kepada Solopos.com.

Nosa mengaku senang sebab ia kala itu mengajak teman dari Madiun. Ia sendiri tak menyangka Jokowi merespon baik teriakan dan salam dari Nosa dan teman-temannya.

“Awalnya manggil aja. Senang banget karena ini [temannya bukan orang Solo,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya