SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy) memenuhi janji mereka untuk ikut berpartisipasi dalam karnaval yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) setempat dalam rangka mendukung penyelenggaraan Konferensi Parlemen Asia (KPA) atau Asian Parliamentary Assembly di Hotel Sunan Solo, Rabu-Kamis (28-29/9/2011). Rabu (28/9/2011) sore, sekitar pukul 15.00 WIB, Jokowi dan Rudy tampil bersama mengenakan kostum tokoh pewayangan, masing-masing Prabu Kresna dan Werkudara.

Orang nomor satu dan orang nomor dua di Kota Solo itu pun ikut berjalan kaki menyusuri Jl Slamet Riyadi Solo, bersama-sama dengan lebih dari 1.669 peserta lainnya. Mereka mengambil rute mulai dari Lapangan kota Barat, Mangkubumen, Banjarsari, menuju Jl Slamet Riyadi hingga tiba di panggung kehormatan di depan Pelataran Taman Sriwedari.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Penampilan Jokowi dan Rudy, selain menarik perhatian segenap masyarakat yang menyaksikan karnaval, rupanya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi delegasi negara-negara yang hadir dalam KPA.

Saat tiba di panggung kehormatan, Jokowi dan Rudy menyalami para delegasi dari negara-negara anggota dan negara observer APA. Kesempatan pun tidak disia-siakan para tamu dari negara-negara di kawasan Asia itu. Mereka berfoto bersama Jokowi dan Rudy.

“Karnaval ini sengaja digelar untuk mendukung suksesnya pelaksanaan KPA sekaligus memperkenalkan budaya Kota Solo kepada para tamu negara,” ujar Jokowi kepada wartawan di sela-sela karnaval yang diberi tajuk Karnaval Sukseskan KPA 2011 tersebut.

Peserta karnaval terdiri dari berbagai unsur dan elemen masyarakat, seperti sanggar seni dan kesenian tradisional, pelajar, organisasi kemasyarakatan (Ormas) hingga organisasi lintas agama. Rata-rata mereka membawa spanduk bertuliskan tentang Solo dan budaya masyarakatnya yang penuh kerukunan, kedamaian dan cinta damai. Tak ketinggalan pula Putra-Putri Solo (PPS) dan Solo Batik Carnival (SBC) pun ikut ambil bagian dalam karnaval itu.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya