SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wali Kota Gibran Rakabuming Raka seusai melaksanakan Salat Jumat di Masjid Sheikh Zayed, Jumat (7/4/2023). (Solopos.com/Nova Malinda)

Solopos.com, SOLO–Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti salat Jumat di Masjid Sheikh Zayed, Jumat (7/4/2023). Presiden menunaikan ibadah salat Jumat ditemani putra sulung dan cucunya, Gibran Rakabuming Raka dan Jan Ethes Srinarendra. Selain itu, tampak pula Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang ikut membersamai ibadah presiden di Masjid Sheikh Zayed.

Selepas Salat Jumat, Jokowi bersama Ganjar, Gibran, dan Jan Ethes berjalan keluar masjid melalui sisi barat masjid. Kompak mengenakan baju warna putih, Ganjar bersama Jokowi berjalan seiringan. Mereka juga tampak saling berbincang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ada pun Jan Ethes berjalan di depan keduanya juga mengenakan baju serba putih. Sementara, Gibran ada di belakang mereka berdua. Busana gibran pun terlihat paling beda, Gibran mengenakan baju batik kecokelatan saat itu.

Setelah keluar dari masjid, Jokowi bersama Gibran dan Jan Ethes kemudian meninggalkan lokasi masjid tersebut. Ganjar paling terakhir meninggalkan lokasi tersebut.

Ganjar mengaku kedatangannya di masjid lebih terlambat dari Presiden dan anak cucunya. Kepada awak media, Ganjar mengatakan kunjungan Jokowi ke Kota Solo lebih pada keinginan melepas rasa rindu kepada sang cucu.

“Pak presiden hanya kangen sama cucu, jadi mau jalan-jalan, kalau saya diperintah jalan aja, gitu,” ujar dia sambil berkelakar.

Ganjar mengaku akan melanjutkan tugasnya untuk mengecek persiapan Lebaran terkait jalan dan pariwisata di sisi barat dan timur Kota Solo.

“Kalau saya ditanya, mau kemana pak gub, jalan aja pak, cek jalan pak, mau persiapan Lebaran sama pariwisata, nah itu betul, pariwisatanya di cek,” ujar Ganjar sambil menirukan percakapan sebelumnya bersama Jokowi.

Ganjar berencana mengecek jalan, pasar-pasar, mal-mal yang mulai ramai, dan pariwisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya