SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi berbincang dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo seusai Salat Jumat di Masjid Sheikh Zayed, Jumat (7/4/2023). Direncanakan Jokowi dan Ganjar akan menunaikan Salat Idulfitri pada Sabtu (22/4/2023). (Istimewa/Sekretariat Presiden)

Solopos.com, SOLO — Polresta Solo menerjunkan 350 personel untuk mengamankan Masjid Sheikh Zayed pada Sabtu (22/4/2023).

Hal itu dilakukan menyusul rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang akan menunaikan salat Idulfitri di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo hari ini. 

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, saat dijumpai wartawan di sela-sela pengamanan malam takbiran mengungkapkan secara umum pengamanan tidak jauh berbeda dengan pengamanan salat Idulfitri pada Jumat (21/4/2023). Kehadiran petugas di tempat ibadah untuk membuat jemaah beribadah tanpa gangguan.

“Ketentuan pengamanan presiden, Paspampres adalah yang utama dalam penanggung jawab dan pengendali. Kami sudah siapkan di luar ring 1 seperti akses ke jalur, akses masuk, dan lokasi parkir,” kata dia.

Iwan menambahkan jumlah 350 personel ini masih fluktuatif menyesuaikan kondisi. Kekuatan personel akan dimaksimalkan apabila kondisi lapangan memerlukan tambahan personel. Lokasi parkir juga telah disiapkan. Pengaturan rekayasa lalu lintas cenderung situasional menyesuaikan kondisi lapangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya